nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Dovizioso Sudah Tabuh Perang, Dia Suka Itu Trek Texas..!

 

ManiakMotor – Andrea Dovizioso sudah sangat gatal kembali memelintir throttle GP15. Dia ingin segera merasakan itu motor di sirkuit yang berbeda. Yang paling dekat tentu saja ronde 2 MotoGP di sirkuit Austin, Texas, Amerika. Seri ini sudah mulai memainkan sesi latihan pada 10 April dan puncaknya 12 April 2015.

Bila serdadu Yamaha bilang Austin masih mungkin ini dan itu, Dovi malah setegas-tegasnya bilang suka dengan Austin. Sama dengan teman setimnya Andrea Iannone yang juga doyan karakter Austin menggabungkan semua teknik membalap.  “Katanya Austin sirkuit aneh, bagi saya tidak, saya suka racing line-nya. Tak sabar memulai balapan akhir pekan ini, saya penasaran dan ingin lihat performa GP15 pada beberapa sirkuit berikutnya!” seru Dovi. Wah nantang tuh.

Dia boleh ngomong begitu, karena modalnya GP15. Itu motor yang baru dirancang yang pimpinan langsung Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna namun sudah terbukti di ronde pertama di Losail. Itu motor tak ada matinya di tikungan, apalagi trek lurus. Nah trek lurus ini ada dua Austin yang jadi andalan GP15.

“Sangat puas dengan hasil di Qatar, karena bisa berjuang menang sampai bendera finish dikibarkan dengan motor yang asli baru. Cerita Austin pada 2014 saya berhasil  podium pertama kali dengan Ducati,” tambah Dovi yang dari tutur katanya sangat percaya diri soal kemampuannya dan motor barunya itu.

Lihat saja nanti semangatnya Dovi dari sesi latihan sampai raceday. Apakah sekadar semangat atau memang melayangkan perang urat  saraf, supaya TEGANG. Karakter Austin yang counter clockwise membuat sirkuit tersebut banyak menikung kiri ketimbang kanan. Tentu berikut 2 trek lurus yang satunya mencapai panjang 1,2 km. Itulah yang ditunggu-tunggu fans MotoGP yang kembali gemuruh berkat rivalitas Ducati di papan atas. Andro

BACA JUGA

MotoGP2015 Jelang Austin: Momentum Iannone, Incar Podium Kedua

MotoGP 2015 Jelang Austin: Tak Banyak Bisa Diperbuat Aoyama Gantikan Pedrosa

MotoGP 2015 Jelang Austin: Lorenzo Hanya Mungkin Melawan

MotoGP 2015 Jelang Austin: Marquez Jangan Terlalu Dendam Menebus Kesalahan Losail

BAGIKAN