nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Dua Jam Operasi, DP Tak Harus Opname

 

 

ManiakMotor – Dani Pedrosa menjalani operasi kecil pada lengan kanannya di Madrid, Spanyol, Jumat (3/4) pagi atau petang WIB. Rilis HRC mengabarkan jalannya operasi berlangsung sukses dan sayangnya tak ada komentar Pedrosa. Mungkin masih galau atau terpengaruh obat biusnya.

Kegiatan menegangkan di kamar bedah itu dipimpin Dr Angel Villamor, ahli bedah ortopedi dan juga direktur medis iQtraMedincina Avanzada yang jadi lokasi operasi. Bagian bawah lengan kanan DP dibius lokal dan di situlah pisau operasi dimainkan Dr Villamor untuk mengeluarkan semacam gumpalan serat yang mengganggu kinerja otot tangan DP.

Hal itulah yang menyebabkan arm pump yang dikeluhkan DP selama ini. Menurut sang dokter, itu yang membuat tangan lemah dan pada kondisi tertentu malah menyakitkan. “Operasi ini rumit dengan menggunakan teknik mikro dan lensa mikroslkopis. Kami harus mengeluarkan fascia otot dari lengan bawah,” kata The Doctor yang tidak identik dengan 46 itu hehehe, husss ini mah punya Valentino Rossi.

DP tak harus menginap di rumah sakit. Hanya tunggu reaksi beberapa jam dan setelah itu boleh pulang. Ia hanya perlu kontrol regular sampai Dr.Villamor bilang sembuh total. Diperkirakan harus istirahat dari beban berat selama satu sampai satu setengah bulan.

Artinya, DP tak harus puyeng mikir GP Austin dan Argentina mendatang. Ia malah bisa ikutan nonton bareng tayangan MotoGP-nya,  menyimak aksi Hirsohi Aoyama yang gantikan posisinya sebagai joki RC213V. Soal kapan DP balik ke MotoGP, sejauh ini tak ada yang tahu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Austin: Rossi Incar Podium, Itu Target Realistis

MotoGP 2015 Jelang Amerika: Marquez Tahu Duluan M1 Rossi Kencang DI Ronde 1

MotoGP 2015 Jelang Austin: Pedrosa Masuk Kamar Operasi, Aoyama ke Austin

MotoGP 2015 Jelang Austin: Pedrosa Belum Pasti Balapan, Aoyama Pemain Cadangan

BAGIKAN