nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Kata Rossi Tidak Mudah, Tapi M1 Punya Perbaikan Spektakuler Ke Podium

 

 

ManiakMotor – Valentino Rossi seorang sportif sejati. Dia tahu medan pertempuran sirkuit Austin, Amerika tidaklah mudah buat dirinya dan motornya untuk ditaklukan. Tetapi itu akan diperjuangkan sampai titik oli penghabisan. Semoga saja Doc, masih ada oli Yamalube yang dihabis-habiskan di GP Amerika yang babak latihannya sudah mulai 10 April.

Perkataan Rossi yang tidaklah mudah di Austin, mewanti penggemarnnya jangan terlalu eforia dari sakses Losail. Tapi dia juga akan coba sekuatnya. Maksudnya, sampeyan penggemar The Doctor, ya tenang-tenang sajalah.  “Austin bukan trek favorit, walau ada beberapa area saya suka di sana. Sirkuit ini memang modern, tapi dua trek lurus panjang itu adalah titik lemah M1. Lawan sangat  kuat, tetapi boleh dicoba karena motor ada perbaikan besar,” kata Rossi sembari  menenangkan penggemarnya.

Disebut motor ada perbaikan besar itu ada benarnya. Saat lomba di Losail pace M1 Rossi tak ada yang bisa menandingi. Dari fastest lap dan dari sector ke sector, M1 yang paling laju di sana. “M1 saya saat ini sangat nyaman. Kami akan bekerja keras membangun set-up Austin seperti yang dilakukan di Losail. Kemengangan di Qatar adalah motivasi, di Austin juga harusnya podium,” lanjut Rossi yang tak bilang podium berapa?

Austin memang berbeda dengan Losail. Karakter Austin menggabungkan semua laju motor. Dari sangat pelan untuk ukuran MotoGP, sedang sampai kencang sekali. Dua tahun berturut, M1 bukan saja kalah di trek lurus. Tapi juga lemah saat masuk tikungan model ‘V’ di ujung  dua trek lurus itu. Ketika itu yang dikeluhkan dari distribusi bobot sampai pengereman. Tetapi dengan adanya full SSG, bisa jadi kata Rossi ada perubahan besar. Saat turun gigi di depan tikungan ‘V’ itu motor lebih tenang dihandling, dua kelamahan tadi akan dieleminir.

Sama juga yang samar-samar dikatakan Massimo Meregalli, Direktur Movistar Yamaha. Katanya timnya punya cara berbeda sama sekali menangani M1 di Austin ketimbang dalam dua penampilan di sana. “Pada area-area yang bikin motor menderita, sekarang dipastikan akan lebih baik,” tegas Meregalli di MotoGP.Com yang sekarang sudah disampaikan di maniakmotor.com.

Buktikan bos. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Peluang Ducati GP15 Di Austin, Adalah..!

MotoGP 2015: Stoner Keberatan Gantikan Pedrosa, Sirkuit Austin/Argentina Tak Dikenalnya

MotoGP 2015: Mengenal Lebih Dekat Austin Di Texas, Sirkuit Main Fisik, Memang..!

MotoGP 2015 Jelang Austin: Berharap M1 Rossi Laju Sampai Amrik

MotoGP 2015 Jelang Austin: Marquez vs Iannone, Duel Alumnus Moto2 Yang Tertunda

BAGIKAN