nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Marquez Jangan Terlalu Dendam Menebus Kesalahan Losail

ManiakMotor – Yakinlah suasana hati Marc Marquez saat ini sedang galau. Mentalnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya menghadapai GP Amerika. Itu dari hasil Qatar yangs sangat diunggulkan, tapi masuk podium pun tidak, akibat kesalahan menuju R1 Losail.

Bisa bangkit atau malah sebaliknya. Karena yang dilawan selain musuh-musuh benaran di trek yang makin kencang dan melawan diri sendiri yang dicap sangat jagoan. Baca saja komentarnya soal mental itu pasti dipikirkan olehnya. “Aku benar-benar melihat ke depan ke Austin. Situasi Qatar harus dilupakan,” kata Marquez.

Bila dia tenang di Austin dan hatinya tidak campur aduk dengan Losail, niscaya Marquez adalah penguasa Texas. Tembakannya dari sudut ke sudut Austin paling pas dengan Honda RC213V. Malah kata orang Austin dibikin Herman Tilke sesuai karakter Marquez. Dia penguasa semua sesi dalam dua tahun Austin bikin MotoGP.

Marquez juga juara dua kali di sana dengan mengasapi lawan-lawannya sangat jauh. Itu buktinya. “Austin adalah salah satu sirkuit favorit. Kenangan yang baik pertama ke MotoGP 2013 menang di sni. Tahun lalu juga begitu,”  tambah Marquez yang di Amerika ini akan didampingi Hiroshi Aoyama yang menggantikna Dani Pedrosa yang lagi penyembuhan operasi. “O iya. Semoga Dani (Pedrosa) cepat sembuh. Dan saya seluruh tim menyambut Hiroshi,” lanjut Marquez yang amengaku akan menjaga momentum sejak FP1 yang telah berlangsung pada 10 April.  

Itu tadi bila tujuan Marquez hanya dendam menebus kesalahan dari Losail, beban mentalnya jadi menumpuk. Kan dendam dilarang oleh agama apa pun di dunia, hehe. Sarannya sih, tenang saja Marc, santai gitu. Loh malah ngajarin. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Mengenal Lebih Dekat Austin Di Texas, Sirkuit Main Fisik, Memang..!

MotoGP 2015 Jelang Austin: Kata Rossi Tidak Mudah, Tapi M1 Punya Perbaikan Spektakuler Ke Podium

MotoGP 2015: Peluang Ducati GP15 Di Austin, Adalah..!

MotoGP 2015 Jelang Austin: Berharap M1 Rossi Laju Sampai Amrik

MotoGP 2015 Jelang Austin: Marquez vs Iannone, Duel Alumnus Moto2 Yang Tertunda

BAGIKAN