nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Marquez vs Iannone, Duel Alumnus Moto2 Yang Tertunda

 

ManiakMotor – Tetap menarik jika duel klasik Honda versus Yamaha terjadi di GP Austin, Texas, pekan depan. Ditambah  Ducati versus Yamaha macam di GP Qatar lalu. Macam mana RC213V vs GP15. Apalagi antara Andrea Iannone dan Marc Marquez yang di masa Moto2 juga punya dendam tersendiri. Kini Iannone punya kans untuk dekat-dekatan dengan Marquez.

Di Qatar tak ada kesempatan Marquez  mengejar Iannone yang melejit duluan. Sejak naik ke MotoGP dua tahun lalu, Marquez sama sekali belum sempat tarung alot dengan para alumnus Moto2 macam dirinya. Scott Redding dan Pol Espargaro tak dibekali motor mumpuni untuk melawannya.

Satu-satunya yang punya potensi saat ini adalah Iannone, ia jebolan Moto2 musim 2012 atau setahun di atas Marquez. Mereka punya gaya nyaris sama, pun sama berkarakter penyerang. Tahun lalu sebenarnya beberapa kali Iannone merepotkan Marquez di lap-lap awal, tapi langsung kedodoran di atas 10 lap akibat ban dan belum pakai GP15.

Beda musim ini, Iannone dibekali Desmosedici GP15 yang telah terbukti di Losail.  “Ini pencapaian yang istimewa dan sangat emosional. Podium pertama kali dan itu terjadi bersama Ducati di Losail,” kata rider Italia yang juga besut motor Italia ini.

Iannone berharap bisa head on dengan Marquez yang pernah disenggolnya ketika di Moto2 dan membuatnya dihukum saat itu. Kalau bisa ya di GP Austin. Tapi, Iannone sadar diri dan tak ingin takabur. “Di Moto2 bertarung podium setiap race. Di MotoGP semuanya beda.  Banyak pembalap kencang. Saya tak mau takabur target podium, tapi akan berjuang lima besar.  GP15 masih sangat baru dan kami belum tahu yang akan terjadi di Austin,” kata Iannone.

Peluang Iannone di Austin baru akan terlihat di sesi Free Practice yag mulai berlangsung  Jumat 10 April. Sepertinya tak bisa abaikan GP15 di trek negeri koboy itu. Tahun lalu dengan motor ala kadar saja dia bisa ke-7. Berarti punya peluang ketemunya sesama alumnus Moto2. Serunya pasti beda! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Austin: Stoner Ngeper, Ogah Balik ke MotoGP

MotoGP 2015 Jelang Amerika: Menurut Rossi M1 Berat Di Dua Trek Lurus Austin, Tetap Kans Podium

MotoGP 2015 Jelang Austin: Dua Jam Operasi, DP Tak Harus Opname

MotoGP 2015 Jelang Austin: Rossi Incar Podium, Itu Target Realistis

BAGIKAN