nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Pedrosa Belum Pasti Balapan, Aoyama Pemain Cadangan

ManiakMotor – Dani Pedrosa, salah satu anggota geng The Fantasctic Four, belum bisa mengambil putusan apakah akan istirahat dari dunia balap atau tidak. “Dalam beberapa hari ini, sebelum GP Austin, saya akan ambil keputusan,” kata DP lewat blog pribadinya.

Seperti berita sebelumnya di portal ini, lengan kanan DP kembali bermasalah dengan penyakit kambuhan bernama arm pump. Dengan tenaga yang cenderung melemah, DP tak leluasa membetot gas  RC213V-nya. Juga tak mampu menahan keseimbangan saat nukik-nukik di  tikungan.

Itu yang bikin DP hanya finish ke-6 di GP Qatar padahal start dari urutan 2 setelah mengalahkan Marc Marquez di sesi Q2. “Saya ingin tampil di kompetisi dengan kemampuan 100%. Tapi, pengalaman di GP Qatar membuatku brpikir realistis, tak mungkin mencapai level yang diinginkan,” tulis DP yang usai Qatar memang galau berat.

Pasalnya, isu arm pump itu hanya bisa ditanggulangi dengan cara operasi. Ia sudah jalani 2 kali operasi dan ternyata belum sembuh total. Operasi ketiga tak dianjurkan dokter karena justru bisa memperparah situasi. Belum ditemukan solusi terbaik dan DP sendiri bilang masih bingung menentukan ke depanya. “Yang pasti saat ini aku tak bisa tampil sesuai kemampuan terbaikku. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa ambil keputusan.”

HRC sendiri berharap DP bisa tetap tampil di Austin dan terus berusaha mencari alternative penyembuhan. Jika DP tetap memutuskan istirahat maka pilihan penggantinya kmungkinan besar adalah Hiroshi Aoyama. Ia tester Honda musim ini dan punya pengalaman panjang di MotoGP, tahun lalu membesut RC1000R di ajang Opn Class.

Sembuh dong DP biar Valentino Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lornzo nggak kehilangan anggota di The Fantastic Four! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Pasca Race Losail: M1 Rossi Unggul Tiga Sektor, Kecuali Trek Lurus, Dipengaruhi SSG

MotoGP 2015 Pasca Race Losail Qatar: Rossi Pura-Pura M1-nya Pelan Di Latihan Sampai Kualifikasi

MotoGP 2015 Qatar (Pasca Race): Bautista Gagal Finish, Marquez Yang Disalahkan

MotoGP 2015 Qatar (Pasca Race): Puji-Pujian Banyak Pihak, Rossi Belum Bermain 100%

MotoGP 2015 Qatar (Race): Pedrosa Terancam Out, Stoner Masuk?

BAGIKAN