nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Pedrosa Masuk Kamar Operasi, Aoyama ke Austin

ManiakMotor – Ternyata tak butuh waktu beberapa hari untuk Dani Pedrosa ambil keputusan. Baru beberapa menit lalu maniakmotor.com terima email dari tim Repsol Honda kalau DP dipastikan tak berangkat ke GP Austin.

Untuk menangani arm pump yang mngusik tangan kanan DP sejak tahun lalu, alternative  terbaik yang kini ditempuh melakukan operasi lanjutan dengan tim dokter berbeda di Spanyol. Sebelumnya DP sudah masuk kamar operasi dua kali, termasuk tahun lalu seusai GP Jerez, tapi penyakitnya masih kumat lagi di GP Qatar. Dokter sebelumnya tak merekomendasikan operai ketiga karena berisiko.

Setelah kembali dari Qatar, DP dan timnya melakoni sejumlah konsultasi dengan para spesialis. Akhirnya, ini kata DP, ditemukan methode medis yang berbeda untuk membantunya. Keputusan pun final, DP harus masuk kamar bedah secepatnya, yakni Jumat 3 April. Saat ini ia sudah stand by di sebuah rumah sakit di Madrid.

“Saya berkonsultasi dengan sejumlah dokter ahli dan pakar kesehatan, semuanya sependapat kalau operasi besok adalah satu-satunya pilihan. Ada cara lain yang tekniknya lebih spesial. Saya percaya kepada mereka. Semoga operasinya sukses,” harapnya.

Diperkirakan DP butuh istirahat antar 1 sampai satu setengah bulan. Itu artinya DP tak ikut tarung di GP Austin pekan depan dan berikutnya GP Argentina. Hiroshi Aoyama direkrut selaku penggantinya seperti disebut pada artikel terdahulu. Aoyama belakangan lebih giat melatih pembalap Jepang di Asia Telent Cup bersama Alberto Puig.

Di sisi lain, DP maupun tim Repsol Honda belum bisa mengkonfirmasi kapan DP kembali berlaga. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Austin: Pedrosa Belum Pasti Balapan, Aoyama Pemain Cadangan

MotoGP 2015 Pasca Race Losail: M1 Rossi Unggul Tiga Sektor, Kecuali Trek Lurus, Dipengaruhi SSG

MotoGP 2015 Jelang Austin: Head On Versus RC213V, Peluang GP15 Jadi Jurdun

MotoGP 2015 Jelang Austin: Aleix Sudah Oke, GSX-RR-nya Kurang Tenaga

MotoGP 2015 Jelang Austin: Ganjal Rossi dan Dovi, Honda Skenariokan 1-2 di Texas

BAGIKAN