nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Rossi Belum Membuka Strategi

 

 

ManiakMotor – Valentino Rossi menyukai pertarungan ketat di lintasan. Makin sengit balapan dan melibatkan semakin banyak pembalap, membuatnya makin banyak pula mengeluarkan strategi cerdik. Lantas, taktik macam apa yang ia gunakan di Austin?

The Doctor memang tak mengumbar cerita soal detil strateginya memenangi GP Qatar. Tapi terlihat, suksesnya berkat mengatur irama sejak awal balapan. Sejak sesi FP4 sebetulnya ia sudah paham kalau M1-nya punya kecepatan bersaing ke garis depan meski start dari row 3. Sama dengan masuk Auistin belum banyak membuka soal strategi. “Ketika motor berimbang di Qatar dengan lawan, strategi dan keberuntungan menjadi faktor penentuan hasil akhir,” kata Rossi yang mengaku sedikit beruntung karena Marc Marquez tidak terlibat dalam pertempuran di baris depan di Qatar.

Mungkin akan lain cerita jika penguasa trek Austin itu ada di depan. Seolah penasaran untuk berhadapan dengan Marquez, The Doctor malah berharap balapan di Austin dan sirkuit berikutnya bisa menyajikan duel-duel melibatkan lebih dari dua pembalap dan berlangsung sepanjang balapan.

“Saya ingin balapan seperti itu. Sudah terlampau lama balapan ini membosankan dan bikin ngantuk karena juaranya sudah bisa ditebak setelah 3 laps. Akan sangat bagus jika persaingan macam Qatar bisa berlanjut ke seri berikutnya. Semakin rapat persaingan maka akan semakin banyak saya harus keluarkan strategi,” kata Il Dottore yang jiwa tempurnya masih seperti 20 tahun silam.

Wow, Rossi memang dikenal jago strategi. Ia bisa dengan cepat  mengubah taktik jika kondisi di lintasan berubah. Kini M1 lebih mumpuni untuk tarung di Austin dan terbuka peluang kembali tarik-tarikan di baris depan.

Tunggu tanggal mainnya. The Doctor  pun tengah penasaran berat karena Austin adalah salah satu dari dua  trek (satunya Termas de Rio Hondo Argentina) yang belum mengantarnya ke podium. “Pasti tak mudah tapi harus diperjuangkan,” tandasnya.

Setuju Bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Austin: Dovizioso Sudah Tabuh Perang, Dia Suka Itu Trek Texas..!

MotoGP2015 Jelang Austin: Momentum Iannone, Incar Podium Kedua

MotoGP 2015 Jelang Austin: Tak Banyak Bisa Diperbuat Aoyama Gantikan Pedrosa

MotoGP 2015 Jelang Austin: Lorenzo Hanya Mungkin Melawan

MotoGP 2015 Jelang Austin: Marquez Jangan Terlalu Dendam Menebus Kesalahan Losail

BAGIKAN