nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Stoner Ngeper, Ogah Balik ke MotoGP

 

ManiakMotor – Ketika putuskan pensiun di akhir musim 2012, alasan Casey Stoner salah satunya keputusan Dorna yang melombakan motor ART. Ia ingin semua di grid MotogGP adalah prototype karena begitulh harusnya balapan.

Alasan itu bisa dipertanyakan, kini ada lima tim pabrikan memainkan motor prototype mereka. Jauh lebih semarak ketimbang zamannya Stoner. Tapi, situasi itu sama sekali tak membangkitkan minat Stoner kembali ke MotoGP. Padahal peluangnya terbuka sebagai pengganti Dani Pedrosa yang tengah cidera.  Fans Honda pun buanyak sekali yang berharap ia datang dan coba bersaing dengan Marc  Marquez di atas tunggangan sama. Stoner juga diharap melawan Valentino Rossi yang masih kinclong dalam usia 36 tahun, juga diharap melawan Ducati – tim yang memberinya gelar jurdun 2007.

Semua itu tak memengaruhi Stoner. Kendati ia tercatat sebagai tester HRC sejak tahun lalu dan Juli mendatang ikut Suzuka 8 Hours di Jepang. Artinya adalah Stoner bukan sedang menghindari balapan, namun mungkin saja ingin berada dalam kompetisi yang lebih lunak. Tak berisiko tinggi macam MotoGP.

Soal Pedrosa, mantan rekan setim yang tengah bermasalah, Stoner bilang ikut prihatin lewat ajang media sosial. Tapi, untuk balapan? “Maaf untuk semuanya, saya tak akan balapan di Austin,” tegasnya.

Kabarnya pemimpin Repsol Honda Livio Suppo sudah merayu Stoner untuk tampil lagi di beberapa seri, tapi jawabannya tetap tidak. Lantas, kenapa rider Australia berusia 29 itu ogah balik di tengah ramainya persaingan musim 2015? Tentu cuma Stoner yang tahu, atau juga bininya yang cantik itu.

Apakah benar dia kini ngeper pol-polan di kelas primer akibat kecelakaan yang menewaskan Marco Simoncelli pada GP Malaysia 2011? Diduga memang ada kaitannya. Seluruh pembalap jelas terpengaruh oleh insiden Simoncelli, tapi buat Stoner lebih dahsyat karena saat itu ia sudah punya seorang putri mungil. Itu yang sesungguhnya mendorongnya pensiun dan tampil di musim 2012 hanya untuk tuntaskan kontrak dengan Honda. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Amerika: Menurut Rossi M1 Berat Di Dua Trek Lurus Austin, Tetap Kans Podium

MotoGP 2015 Jelang Austin: Dua Jam Operasi, DP Tak Harus Opname

MotoGP 2015 Jelang Austin: Rossi Incar Podium, Itu Target Realistis

MotoGP 2015 Jelang Amerika: Marquez Tahu Duluan M1 Rossi Kencang DI Ronde 1

 

 

 

BAGIKAN