nhk

MotoGP 2015 Jelang Austin: Tak Banyak Bisa Diperbuat Aoyama Gantikan Pedrosa

ManiakMotor – HRC memilih Hiroshi Aoyama, ya karena kedekatan. Juga kebanggaan Jepang. Berharap dia langsung ke papan atas berdampingan dengan Marc Marquez menuju podium, ya masih jauhlah. Pengalaman Aoyama menggeber motor elit Repsol Honda Team itu sangat minim, kendati dia belakangan jadi tester RC213V dipertintahkan HRC.

Aoyama dipasang menggantikan Dani Pedrosa yang tak bisa tampil di Austin, Amerika dan diperkirakan sampai ke seri Argentina paska operasi tangan.  Skill Aoyama terbiasa dengan motor kelas dua HRC seperti tahun lalu dia membela Drive M7 Aspar di Open Class.  “Disayangkan juga situasi Dani saat ini, pasti Dani igin membalap tapi keadaan yang mengharuskan dia istirahat. Semoga Dani cepat sembuh,” kata Aoyama.

Aoyama mantan juara 250cc. Naik ke MotoGP sebenarnya ditempatkan di tim satelit Honda dari 2010 sampai 2011. Tapi begitulah, kelasnya menurun sejak 2012 yang ikut  di kelas penggembira  MotoGP.  Di kelas itu pun prestasinya biasa-biasa saja alias belum bisa mengalahkan Aleix Espargaro yang juara CRT dan Open Class.

Belakangan Aoyama ditugaskan HRC mendampingi Alberto Puig untuk melatih anak-anak Asia Talent Cup (ATC). Maklum di ATC ini banyak pembalap ABG Jepang yang butuh bahasa penyambung dengan Puig. Termasuk pembalap Indonesia ikut dilatihnya di event buatan Dorna Sport tersebut. “Apapun saya berterima kasih pada HRC, karena ini kesempatan langka,” pungkas Aoyama yang sama sekali tak berharap bisa masuk 10 besar. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Austin: Lorenzo Hanya Mungkin Melawan

MotoGP 2015 Jelang Austin: Marquez Jangan Terlalu Dendam Menebus Kesalahan Losail

MotoGP 2015 Jelang Austin: Kata Rossi Tidak Mudah, Tapi M1 Punya Perbaikan Spektakuler Ke Podium

MotoGP 2015: Peluang Ducati GP15 Di Austin, Adalah..!

MotoGP 2015: Stoner Keberatan Gantikan Pedrosa, Sirkuit Austin/Argentina Tak Dikenalnya

BAGIKAN