nhk

MotoGP 2015 Jelang Brno: Genting Bagi Marquez, Masuk Trek Yang Tidak Disukai

ManiakMotor – Sirkuit Brno di Rep. Ceko salah satu trek yang tidak disukai Marc Marquez. Gaya tarungnya yang gelantungan dirasa kurang jalan di sirkuit yang panjangnya 5,4 km dengan 14 tikungan (6 kiri – 8 kanan) itu.  Tahun lalu ia hanya ke-4 di sana. Jika terulang musim ini, ya finish-lah peluangnya dalam percaturan juara dunia atau jurdun.

Di semua sirkuit Amrik, Marquez rajanya sehingga dapat gelar Master of America. Di Brno, reputasinya naik turun. Tiga tahun di kelas 125 cc, tak sekalipun MM menang di Brno. Main di Moto2 pada 2011-2012, hanya sekali menang pada 2012. Begitu pula kala manggung di kelas para raja, MM menang musim 2013 dan keok di musim berikutnya.

Edisi 2015 yang sesi latihannya mulai Jumat 14 Agustus lusa, haram hukumnya kalau MM kembali di luar zona podium. Itu sama saja artinya memutus peluang di kejurdun. Meski jaya di Sachsenring dan Indianapolis, peluangnya di Brno tetap 50-50. 

Tahun lalu,  tren kemenangan Marquez malah terhenti di Brno setelah 10 kemenangan beruntun sejak Qatar hingga Indianapolis. “Betul, Brno bukan trek favoritku. Tapi, saya tengah berada pada momentum yang bagus. Tahun lalu tak bagus di sana, sekarang aku siap kerja keras untuk tarung ulang raih kemenangan,” ucap MM.

Sukses mengiris selisih poin dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Indianapolis, peluang MM memang kembali menyala. “Gap saat ini masih terlampau jauh, tapi kondisinya membaik. Yang saya tuju hanyalah kemenangan di Brno,” tegasnya

Pada 2014  podium Brno dihuni Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi. Artinya, Honda memang kuat di sana. Tapi ya harus waspada karena M1 kini datang dengan kekuatan berbeda dari musim lalu. So, Brno masih terbilang genting bagi Marquez. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Brno: Mekanik Rossi dan Lorenzo Bersatu, Tak Ada Intrik di Paddock

MotoGP 2015 Jelang Brno: Bos Ingatkan Rossi dan Lorenzo, Musuh Mereka Adalah Honda

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Giliran Pedrosa Yang Dikagetkan Rossi

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Logis Kalau Lorenzo Bilang Capek

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Marquez Tambah Umur di Kejurdun, Target 716

 

BAGIKAN