nhk

MotoGP 2015 Jelang Brno: Lagi-Lagi Lorenzo Bidik Rossi

ManiakMotor – Jorge Lorenzo pun memperkirakan duet Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan jadi lawan berat di Brno. Karena itu yang penting adalah finish di depan Valentino Rossi dan mengiris poin agar lebih rapat di klasemen.

Jaya di Brno pada 2010 dan finish podium setiap tahun hingga 2014 ternyata belum jadi modal yang cukup buat JL mematok kemenangan. Pernyataannya jelang GP Ceko yang FP1-nya berlangsung Jumat 14 Agustus, ia lebih cenderung memilih melawan rekan satu tim, Rossi. Dia berharap jarak yang tersisa 9 angka di klasemen bisa didekati. “Saya ingin mengurangi perbedaan poin sebanyak yang bisa dilakukan,” katanya.

Meski begitu tak berarti JL ogah berjuang dan bertempur dengan joki-joki RC213V. Peluangnya sedikit lebih baik ketimbang di GP Indianapolis yang jelas tak disukainya. “Brno trek yang sangat beda dengan Indianapolis. M1 bisa sedikit lebih kencang di sini dan yang juga penting adalah saya selalu merasa nyaman dengan suasana balap di sini,” ucap JL sembari memaparkan strateginya. Dia berusaha mendapatkan basis setingan race sejak sesi Jumat dan meraih posisi start front row pada sesi Sabtu atau Q2.

Arah dari startegi itu jelas untuk mengantisipasi Rossi yang juga berniat membenahi posisinya di sesi kualifikasi. Jadi, penting buat JL berada di baris depan dengan dua tujuan, lebih berpotensi melawan Honda sekaligus menjaga kemungkinan gempuran The Doctor. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Brno: The Doctor Rossi Datang Dengan Target Minimalis

MotoGP 2015 Jelang Brno: Pedrosa Siap Layani Rossi, Siap Pula ‘Singkirkan’ Marquez

MotoGP 2015 Jelang Brno: Genting Bagi Marquez, Masuk Trek Yang Tidak Disukai

MotoGP 2015 Jelang Brno: Mekanik Rossi dan Lorenzo Bersatu, Tak Ada Intrik di Paddock

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Giliran Pedrosa Yang Dikagetkan Rossi

BAGIKAN