nhk

MotoGP 2015 Jelang Brno: Mekanik Rossi dan Lorenzo Bersatu, Tak Ada Intrik di Paddock

 

ManiakMotor – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo ndak ada apa-apanya kalau tak didukung para mekanik unggulan. Semuanya sadar betapa panasnya rivalitas sesama jokli M1 memburu gelar juara. Lantas, opokatane mereka?

Ramon Forcada menjadi kepala mekanik Lorenzo yang menjadi saksi betapa buruknya permusuhan JL dengan VR pada 2009. Saat ini pun Om Ramon masih KM (kepala mekanik) JL, namun ia memastikan rivalitas sekarang ini sungguh lain nuasanya dengan 2009.

“Kami memang bekerja dengan cara yang berbeda. Tapi, sekarang kami para mekanik bisa bekerja sama, diskusi dan saling tukar data untuk pengembangan bersama. Pertarungan harus berlangsung di lintasan, bukan di garasi. Kami bukan sebuah keluarga, tapi semuanya profesional,” kata Om Ramon yang yakin kasus 2009 tak terulang.

Silvano Galbusera yang menjadi chief mechanic Rossi sejak awal 2014 tentu tak ikutan merasa pahit dan getirnya permusuhan JL dan VR pada 2009. So, ia tak bisa banyak komentar selain memuji The Doctor yang katanya tak ada celanya dan selalu berusaha keras meningkatkan performa. “Ia mencermati semua hasil latihan, menelisik kelemahan dan kekuatannya. Tentu saja ia juga mencermati Jorge. Tapi, lebih sebagai kompetitor, bukan sebagai musuh,” kata Pak Galbu.

Yang menarik adalah komentar Matteo Flamigni, data engineer yang mendampingi Rossi pada 2009. Dia kemudian ikut hengkang ke Ducati dan kemudian balik lagi ke Yamaha bersama Il Dottore. Dua tahun terpuruk di Ducati, katanya, membuat timnya banyak berubah.

“Kami bersyukur Yamaha dan Jorge mau menerima kami kembali. Kami para mekanik sangat  beda dengan 2009, lebih bersama di garasi maupun di luar sirkuit. Kami berteman. Tentu saja saya ingin Valentino yang juara dan kami akan kerahkan kemampuan 110% untuk mendukungnya. Tapi, kalaupun Jorge jadi pemenang, tak berarti kiamat buat kami,” tandas Flamigni yang mengaku berteman dan sering jalan bareng Davide Marelii, teknisi senior JL.

Lanjutlah kalau begetuuu! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Brno: Bos Ingatkan Rossi dan Lorenzo, Musuh Mereka Adalah Honda

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Giliran Pedrosa Yang Dikagetkan Rossi

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Logis Kalau Lorenzo Bilang Capek

MotoGP 2015 Indianapolis (Pasca Race): Marquez Tambah Umur di Kejurdun, Target 716

MotoGP 2015 Indianapolis Pasca Race: Musuh Rossi Kelembaban Udara, Karakter Sirkuit Juga

 

 

BAGIKAN