nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: GP15 Terus Laju, Tiba Saatnya Joki Ducati Saling Terkam

ManiakMotor – Saat didapuk jadi rider pabrikan Ducati tahun lalu, target Andrea Iannone ‘sederhana’ saja. Apa itu?  “Mengalahkan Andrea Dovizioso,” katanya lantang menyebut seniornya yang jauh lebih berpengalaman sekaligus rider nomor satu Ducati.

Bisa jadi itu ambisi Iannone sesungguhnya. Bisa juga sekadar alat memotivasi diri sendiri karena dalam dunia balap sudah lazim menilai rekan setim menjadi musuh nomor satu yang harus dikalahkan.

Faktanya kini Iannone berpeluang menggusur Dovi di klasemen sementara. Dua rider Italia itu hanya dipisahkan 2 poin, Dovi 83 sementara Innone 81. Artinya, Iannone sudah siap menerkam posisi 3 besar klasemen sekaligus menggusur Dovi andai bisa tampil secantik di Mugello.

Di sana Iannone finish runner-up di belakang Jorge Lorenzo seklaigus mengalahkan Valentino Rossi. Itu prestasi terbesarnya di kancah MotoGP dan menjadi momen yang bagus menuju Catalunya akhir pekan ini. “Cidera tulang bahu belum 100% pulih, tapi bisa podium di Mugello melipatgandakan motivasi untuk coba bertempur melawan para pembalap top. Ini momen yang bagus untuk mencoba hal sama di Catalunya. Saya sudah berlatih keras untuk siapkan fisik,” cerocos Iannone.

Kondisi fisik memang harus prima memasuki Catalunya. Bukan hanya untuk Iannone yang dalam proses pemulihan, tapi berlaku buat seluruh pembalap karena cuaca yang acap panas di salah satu trek terbaik dunia itu.

Terancam oleh juniornya, Dovizioso tentu saja tak ingin digertak. Ia malah bilang yakin naik podium lagi di Catalunya untuk menebus status DNF alias tak finish di Mugello. “Saya kehilangan banyak poin di Mugello dan harus ditebus di Catalunya. Saya sangat suka sirkuit ini  dan memperkirakan GP15 bisa mengimbangi lawan. Yakin naik podium lagi,” beber Dovi.

Dan, tunggu tanggal mainnya, apakah Dovi bisa ngacir dari Iannone yang sudah dalam posisi siap terkam atau malah sebaliknya menekuk sang junior. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Paket Baru Marquez, Untuk Redam Liarnya RC213V

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Rossi Turun Takhta, Lorenzo Pemimpin Baru?

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Rossi Mulai Mikir Soal Posisi Start

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Tanda Tanya Besar Buat Marquez

BAGIKAN