nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Lorenzo Satu-Satunya Berita Buruk Buat Rossi

ManiakMotor – Ditekuk Jorge Lorenzo di kandang sendiri, Mugello, membuat Valentino Rossi harus ekstra waspada dalam perjalanan merebut gelar musim ini. Bukan lagi Marc Marquez, tapi Lorenzo yang harus digebuk pada seri berikutnya. “Lorenzo menjadi berita buruk buat saya. Ia penghalang terbesar untuk merebut gelar 2015,” tegas The Doctor.

Dengan tiga kemenangan beruntun, Rossi akui kalau team mate-nya itu punya setingan paling mumpuni untuk M1. Mental tarungnya juga sudah pulih dan dalam sitruasi demikian biasanya Lorenzo akan sangat kuat. “Hanya dia yang bisa tampil maksimal di atas  motornya dan memetik banyak keuntungan waktu sejak awal start. Saya sendiri masih sulit mendapatkan set up terbaik. Selanjutnya kami perlu dapatkan setingan yang sama bagusnya dengan M1 milik Lorenzo,” tambah Rossi yang kini hanya unggul 6 poin dari Lorenzo dan 49 angka dari Marquez.

Selisih 6 angka terbilang rawan karena ronde berikutnya berlangsung di kandang Lorenzo, GP Catalunya di Sirkuit Barcelona. Tapi, Lorenzo tak mau menanggapi omongan Rossi dengan jumawa. Ia ingin tetap berpijak pada bumi meskipun bisa mengejar Rossi yang dalam tiga balapan awal sudah meninggalkan nya  sebanyak 29 poin.

“Memang luarbiasa motor saya dalam tiga balapan terakhir.  Tapi, saya bisa saja kehilangan poin di Barcelona.  Bisa saja finish di belakang Valentino, di belakang Mrac, juga di belakang Ducati. Yang pasti, lima kemenangan Yamaha alam enam balapan membawa makna tersendiri. Sepertinya tahun ini akan milik Yamaha,” tandas Lorenzo.

Ya benar akan milik Yamaha. Tapi, apakah Rossi atau Lorenzo, tergantung apakah The Doctor mampu ubah berita buruk itu jadi berita baik di race berikutnya? Bisa ndak kalahkan Lorenzo di kandangnya seperti Lorenzo kalahkan Rossi di kandang? Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Mugello Paca Race: Rossi Memang Podium, Tapi Harus Keras Lebih Awal

MotoGP 2015 Mugello (Race): Lorenzo Juara, Marquez Jatuh Lagi, Rossi ke-3

MotoGP 2015 Mugello: Lorenzo Tercepat Warm Up

BAGIKAN