nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: M1 Lorenzo Makin Jadi, Tetap Waspada M1 Rossi

 

ManiakMotor – Tahun lalu omelan Jorge Lorenzo sering menyalahkan diri sendiri sekaligus mengeluhkan tenaga M1 bersama gripnya bannya, ya itu ada benarnya. Kini dia berhasil mempernbaiki dirinya dan otomatis bisa membawa M1 ke limitnya. Kata Lorenzo M1 saat ini sudah sangat membaik lewat perbaikan kecil-kecil dari tahun lalu. Maksud dia tak ada perombakan ekstrem, namun sikit-sikit tapi jadi bukit.

 

Hasilnya adalah tiga seri Eropa berturut dia sikat 2015. Luar biasa memang dan tinggal menunggu seri 7 di Catalunya, Spanyol. Khusus Mugello kemarin lebih spesial. “Saya sangat senang, sebenarnya tidak berharap untuk kabur duluan dengan  margin besar, tapi kadang-kadang  Anda merasa hebat di atas motor seperti saya rasakan di Mugello dan semoga seterusnya begitu,” jelas Lorenzo usai balapan di Mugello pada 31 Mei kemarin.

Kalau sebut merasa hebat dengan motor pegangan, itu artinya telah sama-sama jadi. M1-nya sudah ketemu setelan dasarnya,  jokinya pun percaya diri tinggi. Jelas terlihat saat lomba ketika Lorenzo didekati Marquez. Ia tambah nyalinya dan laju M1-nya untuk mempercepat setiap tikungan dari biasanya. Tujuannya juga menguji Marquez apakan sanggup mengikuti atau tidak? Buktinya RC213V Marquez berhenti mengejar alias tertinggal.

M1 Lorenzo memang berubah jauh melaju. Dilihat dari pergerakan Lorenzo di jok M1 dia dengan mudah bermanuver ke sana ke mari. Masuk tikungan dengan gaya Lorenzo yang diawali out bangat, itu M1 tetap kencang. Cara nikung Lorenzo yang lebih mudah keluar tikungan, makin jadi karena tak banyak menurunkan rpm dibanding musuhnya. Kan model menikungnya parabolik, bikin M1-nya kian garang keluar tikungan.  

Diakui Lorenzo. Bahwa tahun ini bukan hanya motornya yang membaik performanya, tapi juga M1 yang di tangan Valentino Rossi. “Tampaknya tahun ini mejadi tahun Yamaha. Motor kami sangat kompetitif. Situasi ini harus dimanfaatkan setiap kali seri. Kali ini saya menang tiga seri berturut,” jelas Lorenzo yang tetap sebut Rossi sebagai pembalap konsisten.

Maksud dia soal Rossi menyamakan soal M1. Bahwa M1 Rossi pun saban event mengumpulkan poin. “Itu tandanya M1 yang sudah membaik. Tapi tetap hati-hati karena lawan juga tak tinggal diam. Mereka kelihatannya hanya terganggu oleh stabilitas saja,” lamjut Lorenzo yang ternyata tetap eling wospodo pada Rossi dan lawannya terutama Honda. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Marquez Belum Out, Bisa Bangun Dalam Seminggu

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Lorenzo Satu-Satunya Berita Buruk Buat Rossi

MotoGP 2015 Mugello Paca Race: Rossi Memang Podium, Tapi Harus Keras Lebih Awal

MotoGP 2015 Mugello (Race): Lorenzo Juara, Marquez Jatuh Lagi, Rossi ke-3

MotoGP 2015 Mugello: Lorenzo Tercepat Warm Up

 

 

 

BAGIKAN