nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Marquez Belum Out, Bisa Bangun Dalam Seminggu

ManiakMotor – Awal tahun lalu Yamaha yang belepotan dengan karakter ban belakang pasokan Bridgestone. Tahun ini gantian Honda yang alami, tapi masih ada kesempatan membangunkan Marc Marquez dari mentalnya yang goyah.

Lagi-lagi Marquez tuding ban belakang sebagai penyebab jatuhnya di GP Italia. Sejak beberapa lap awal, katanya, ban itu sudah kendur daya cengkeramnya. Dek Marquez pun mau tak mau harus memforsir ban depan dengan risiko tersendiri. “Pada saatnya itu ban depan juga akan tergerus lebih cepat dan itulah yang terjadi. Saya terlalu banyak andalkan roda depan karena memang tak ada dukungan dari ban belakang. Tahun lalu sempat terjadi hal seperti ini tapi masih bisa dikontrol. Sekarang benar-benar bikin tak berdaya,” keluh sang jurdun bertahan.

Dan, omong-omong soal jurdun 2015, jelas Marquez belum menyerah meski kini tertinggal 49 poindari Valentino Rossi dan 43 angka dari Jorge Lorenzo, dua joki yang wakili Yamaha. “Saya masih tetap Marc yang sama, yang siap bertarung 100% bahkan lebih untuk mencoba menang. Jika menang di Catalunya nanti maka segala sesuatunya akan berubah. Kami harus coba dan perjuangkan itu,” tandas Marquez yang bakal tarung di depan publik sendiri seperti halnya Lorenzo.

Rossi dan Lorenzo pun belum menyingkirkan Marquez sebagai pesaing jurdun 2015 meski sudah leading banyak poin. “Betul saat ini Honda punya masalah teknis. Tak ada yang menduga Marc berada di urutan 5 klasemen dalam 6 balapan. Tapi, mereka bisa bangun dengan sangat cepat, bahkan dalam seminggu dan kemudian muncul dengan kekuatan seperti tahun lalu. Jadi, rivalitas dengan Marc masih sangat terbuka,” komentar Rossi.

Begitu pula tanggapan Lorenzo. Marquez belum bisa diabaikan. “Masih tersisa 12 balapan. Kami boleh saja alami kerusakan mesin atau berbuat kesalahan. Marc pun bisa saja bangkit dan menang berturut seperti saat ini saya raih,” tandasnya.

Ceritanya begitu bila Marquez bisa main santai. Tapi kalau panik, seperti di Mugello berat buat buat dia. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Lorenzo Satu-Satunya Berita Buruk Buat Rossi

MotoGP 2015 Mugello Paca Race: Rossi Memang Podium, Tapi Harus Keras Lebih Awal

MotoGP 2015 Mugello (Race): Lorenzo Juara, Marquez Jatuh Lagi, Rossi ke-3

 

BAGIKAN