nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Marquez Mau Ubah Riding Style

 

ManiakMotor – Sudah ketahuan masalah RC213V saat ini berawal dari mesin yang kegedean tenaga sehingga itu motor sulit dikontrol kala in and out di semua  model tikungan.

Terancam gagal mempertahankan gelar jurdun tahun ini, Marc Marquez akan berusaha segala cara agar tetap ikutan berebut gelar sampai akhir musim. Soal karakter mesin yang liar dan agresif itu ia serahkan kepada teknisi Honda untuk utak-atik lewat perangkat elektronik dan sasis.

Pasalnya, jatah 5 mesin per musim disegel sejak awal dan tak boleh disentuh tim. “Saya percaya Honda punya kemampuan mengatasi hal itu. Saya juga rutin berkomunikasi dengan para teknisi untuk cari solusi. Dari  sisi saya sendiri, yang bisa dilakukan adalah mengubah riding style. Harus mengikuti maunya motor,” tegas Marquez.

Meski gayanya di atas motor mungkin akan sedikit berbeda, ia pastikan gaya balapnya yang agresif dan suka nekat tak akan berubah. “Masih Marc yang sama, harus siap ambil risiko. Jika tak berani begitu, Anda sulit menang,” tegasnya.

Ia sadar ketinggalan 49 poin sudah lampu kuning meski ronde balapan masih ada 12 lagi. Ia siap tarung 100% seperti biasanya dan pertaruhkan semua yang ada untuk kemenangan. Memang begitulah tabiat Marquez yang selalu incar nomor satu, seolah tak ada nomor dua.

Semangat perubahan itu semakin tebal karena seri berikut berlangsung di Barcelona, Spanyol, rumah para matador MotoGP macam Marquez, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, Maverick Vinales, dan Alvaro Bautista. “Jika menang di sana, ke depannya akan menjadikan kompetisi makin menarik,” tegas Marquez.

Mari ditunggu, perubahan gaya balap macam apa yang akan disajikannya? Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Motor Kegedean Power, Marquez pun Kacau Balau

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Melandri Cabut Dari Aprilia, Pindah ke Yamaha Tahun Depan

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Kontinyuitas vs Kualitas, Rossi vs Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: M1 Lorenzo Makin Jadi, Tetap Waspada M1 Rossi

 

BAGIKAN