nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Melandri Cabut Dari Aprilia, Pindah ke Yamaha Tahun Depan

 

ManiakMotor – Sudah enam laga berlangsung, kiprah Marco Melandri masih saja melempem. Sisa kehebatannya di kancah MotoGP beberapa tahun lalu tak tersisa dan kini posisinya rawan diganti.

Sejak ditarik dari WSBK tahun lalu sebenarnya Melandri lebih tertarik terus main di WSBK dengan potensi juara dunia bersama Aprilia, ketimbang come back ke MotoGP, Pokoknya dia tahu diri soal kemampuannya. Tapi dia tertarik dengan membangun motor dari nol.

Perasaan belum bisa apa-apa itu jelas terpancar sampai saat ini. Buktinya, beredar rumor kencang kalau ia akan kembali ke WSBK tahun depan bersamaan dengan kembalinya Yamaha ke balapan moge jalanan alias superbike itu. Ya, rider Italia itu disebut sebagai kandidat kuat Yamaha di WSBK tahun depan. Bukan Yamaha MotoGP seperti mungkin sempat terbersit saat sampeyan baca judul di atas hehehe.

Bos Aprilia Romano Albesiano mengakui posisi Melandri yang tengah rawan dalam timnya. Bukan saja karena belum menyumbang poin seperti halnya Alvaro Bautista yang sudah kantongi 5 angka, tapi karena gairah Melandri yang tampak kurang bersemangat. “Kami paham situasi saat ini dan perlu bicara secara khusus dengan Marco,” kata Albesiano yang kabarnya kemungkinan besar mendepak pembalap senior itu untuk musim depan.

Bila itu terjadi, dua nama sudah siap jadi pendamping Bautista musim depan. Yakni Alex de Angelis yang musim ini menikmati pacuan ART bersama tim Ioda Racing dan satunya lagi adalah Michael Laverty yang memang saudaranya Eugene Laverty. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Kontinyuitas vs Kualitas, Rossi vs Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: M1 Lorenzo Makin Jadi, Tetap Waspada M1 Rossi

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Marquez Belum Out, Bisa Bangun Dalam Seminggu

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Lorenzo Satu-Satunya Berita Buruk Buat Rossi

BAGIKAN