nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Paket Baru Marquez, Untuk Redam Liarnya RC213V

ManiakMotor – Ada harapan menunggu kebangkitan Marc Marquez. Untuk memforsir kemenangan, ia masuk trek Catalunya dengan paket baru elektronik. Seperti biasa, doski akan tes barang itu sampai batas maksimal meski dengan resiko klontang kembali. Asal saja mentalnya yang sudah ketinggalan point baik-baik saja.

Karena mesin disegel sesuai regulasi, satu-satunya jalan adalah meyetelnya. Makanya RC213V di Mugello yang diutak-atik perangkat elektronik. Harapannya, mesin akan sesuai dengan komponen lain. Terutama lagi bisa kepegang oleh Marquez. Tidak lagi godek dan sulit dikontrol saat masuk tikungan. 

Sebenarnya di seri Mugello perangkat elektronik Marc sudah di-up date. Sayangnya melenceng dari harapan karena sang jagoan malah gagal menembus Q2. Ia malah tercebur ke sesi Q1, pengalaman terburuknya selama di MotoGP. Saat balapan dan bertarung dari grid ke-13, MM tampil sepenuhnya menyerang dan terus menyerang meski sadar laju motornya mulai tak balance.

Ia coba terus tarung sampai limit maksimal dan akhirnya klontang. “Kecelakaan yang sangat disayangkan. Tapi, jelas motor saat itu punya kecepatan yang bisa bersaing. Hanya terlampau agresif dan sulit dikontrol masuk tikungan, apalagi ban belakang pun bermasalah,” ucap MM saat itu.

Ucapan itulah yang memacu HRC memasok perangkat baru untuk masuk Catalunya. Tak dijelaskan komponen apa saja yang di up grade kali ini. Tentu tak jelas pula apakah pengembangan itu akan positif atau sama saja. Sebab Mugello karakternya mirip-mirip dengan Catalunya.

Marquez sendiri baru akan meguji paket terbaru itu saat FP1 pada Jumat (12/6). Macam mana hasilnya, nantilah baru kelihatan. “Tentu perlu kerja ekstra keras dan perlu untuk mencoba semua kemungkinan. Jika menang di Catalunya, menyambut serial berikutnya bisa lebih nyaman,” ucap  MM yang sudah tertinggal 49 poin di klasemen sementara. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Rossi TurunTakhta, Lorenzo Pemimpin Baru?

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Rossi Mulai Mikir Soal Posisi Start

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Tanda Tanya Besar Buat Marquez

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Spanyol vs Italia, 3 Lawan 3

BAGIKAN