nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Peringatan Buat Joki Yamaha, Marquez Bisa Bangkit Seperti Aslinya

ManiakMotor – Karakter ban yang digunakan pada GP Catalunya nanti beda dengan trek sebelumnya. Jika Marc Marquez bisa sesuaikan dengan set-up keseluruhan dengan karakter  RC213V-nya, wah bakal susah tuh mengalahkannya. Ya asal  si Marquez tetap tenang.

Begitu penerawangan Wilco Zeelenberg selaku manajer Jorge Lorenzo di kubu Movistar Yamaha. Di Catalunya, katanya, Bridgestone akan menyediakan alokasi ban berbeda dan bisa saja Honda akan menemukan setingan terbaik dengan ban tersebut. So, lima kemenangan lewat Valentino Rossi (2) dan Jorge Lorenzo (3) belum jadi jaminan apa pun untuk raih kemenangan ke-6 di Catalunya.

Jika mesin RC213V yang sangar itu bisa ditunjang oleh kaki-kaki dan ban bagian dari itu, dipastikan Marquez bakal tampil seperti aslinya. Terlebih di kandang sendiri. Pasalnya, kesulitan MM93 sejauh ini dalam balapan terletak pada daya tahan bannya sampai lap terakhir. “Balapan berikutnya tersedia opsi ban berbeda dan mungkin saja problem mereka teratasi. Setiap pembalap saat ini harus sesuaikan segala sesuatunya dengan karakter ban. Jika pembalap lain bisa bikin set up lebih baik maka Anda akan kesulitan,” ucap Zeelenberg kepada crash.net.

Ia tak sebutkan opsi apa saja yang akan dibawa Bridgestone menuju race Catalunya. Pabrikan Jepang yang jadi pemasok tunggal ban MotoGP itu pun belum merilis spesifikasi ban untuk GP Catalunya. Dengan ban segar, kata Zeelenberg, laju Marquez sulit ditandingi. Contohnya di Mugello, ia bisa melejit ke grup depan dalam tempo singkat dari posisi start ke-13. “Sama dengan Andrea Iannone, Marc punya speed bagus.Tapi, setelah beberapa lap daya cengkeram ban mereka mulai kendur,” lanjutnya.

Dengan kata lain Masbro, di Catalunya nanti faktor ban masih akan jadi penentu. Penentu buat Marquez, juga penentu bagi duet Rossi dan Lorenzo yang masih sama-sama melaju di jalur kejuaraan dunia. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Marquez Mau Ubah Riding Style

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Arm Pump Makin Rawan di Kelas Primer

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Motor Kegedean Power, Marquez pun Kacau Balau

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Melandri Cabut Dari Aprilia, Pindah ke Yamaha Tahun Depan

 

BAGIKAN