nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Saatnya Pedrosa Podium Lagi

 

ManiakMotor – Trio Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Marc Marquez tak pelak lagi adalah unggulan pemenang GP Catalunya pada 14 Juni. Tapi, sudah tiba saatnya untuk memperhitungkan lagi kehadiran Dani Pedrosa yang acap tak terduga di Catalunya.

Lengan kanan DP yang dioperasi gara-gara arm pump pada awal April silam kini sudah pulih 100%. Absen tiga balapan di Austin, Argentina, dan Jerez, rider Repsol Honda itu kembali mengaspal di LeMans dalam kondisi  tes fisik semata. Di Mugello lalu kepiawaiannya membesut RC213V kembali normal dengan hasil finish ke-4 dan nyaris podium. “Tangan sudah pulih sepenuhnya dan itu yang paling penting. Finish ke-4 sungguh hebat dan bikin saya percaya diri ke Catalunya dan saatnya meraih hasillebih baik,” tegas DP.

Yang lebih baik dari finish ke-4 tentulah podium. Kini sama sekali tak perlu meragukannya bisa manggung kembali di podium Catalunya, trek yang sangat ia sukai sebagaimana rider Spanyol lainnya. Di trek ini Pedrosa memang salah satu yang layak diperhitungkan. Lihat saja track record-nya di Catalunya, naik podium 6 kali dalam 8 penampilan MotoGP di Catalunya, salah satunya sebagai juara pada musim 2008. Dua balapan lainnya berakhir DNF (2006) dan urutan 6 (2009), sementara musim 2011 doski tak turun di Catalunya akibat cidera.

Dalam kondisi fit dan tak punya beban mental soal poin kejuaraan (karena sudah nyaris tak mungkin tarung berebut jurdun), bisa jadi DP akan bikin kejutan tersendiri dengan memecah rivalitas Rossi, Lorenzo dan Marquez. Setidaknya untuk menjaga imej di depan fans yang akan memadati Sirkuit Catalunya, ia harus bisa mengimbangi Lorenzo dan Marquez selaku sesama local hero.

“Sangat bersemangat menyongsong seri Catalunya. Sekarang saya bisa fokus pada balapan tanpa masalah di tangan. Ini pertanda bagus ke seri berikutnya,” tambah DP yang di Mugello sempat duel sekejap melawan Marquez dan bisa jadi akan duellagi di Catalunya. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Penting Buat Rossi Start di Front Row, Fight Sejak Awal

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Matador vs The Doctor, Duel Lorenzo – Rossi Yang Tertunda

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Stoner Muncul Lagi, Geber RCV Versi Jalanan

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Aksi Gila-Gilaan Marquez, Kondisi 2011 Lebih Parah Dari Sekarang

BAGIKAN