nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Spanyol vs Italia, 3 Lawan 3

ManiakMotor – Motor lagi enak, fisik dan mental bertarung pun lagi prima. Tak pelak Jorge Lorenzo jadi pembalap yang harus dikalahkan di GP Catalunya, Spanyol pada minggu ini. Ia yang akan  diburu meski faktanya belum menjadi pemimpin klasemen. Progressnya itu loh, sangat menyatu dengan M1-nya dalam tiga seri lalu.

Begitulah pemikiran Valentino Rossi, rekan setim Jl di Movistar Yamaha. Sebagai pemimpin klasemen sejak awal musim, The Doctor mulai berdebar, walau namanya debar-debar sudah biasa pada petarung yang jam terbangnya tinggi. Selisih 6 poin dari JL dari yang tadinya 29. “Motor Jorge sangat kencang dan ia tengah percaya diri sekali. Dalam keadaan begitu sangat sulit mengalahkannya,” ucap Rossi yang juga mengaku terus putar otak sampai rpm maksimal untuk merekayasa dirinya bersama M1-nya.

Tiga kemenangan beruntun di Jerez, LeMans, dan Mugello memang modal besar buat JL. Masuk Catalunya yang karakternya cepat seperti halnya Mugello. M1 juga punya tradisi gemilang di sana. Tapi, JL tak boleh juga terlalu percaya diri karena bukan hanya Rossi yang harus ia kejar di klasemen. “Saya bisa saja tiba-tiba bermasalah dan pembalap lain lebih kencang. Marc memang tengah bermasalah, tapi bisa saja ia tampil sangat beda di Catalunya,” katanya.

JL,  VR dan MM memang favorit juara pada trek berlokai di atas perbukitan luar  kota Barcelona itu. Tapi, kini sudah saatnya juga perhitungkan Dani Pedrosa yang juga punya tradisi podium di Catalunya. Kondisi fisiknya sudah pulih 100% dan bisa bertarung lepas untuk buktikan jati diri di depan fans dalam negerinya. Pertarungan ini buat DP, JL, dan MM memang punya makna dan gengsi tersendiri selaku rider Spanyol. Ketiganya wajib memuaskan fans masing-masing yang hadir di sirkuit.

Bukan tak mungkin pula ketiga anak Spanyol itu manggung bersama dalam All Spanish Podium seperti musim 2013 (Lorenzo, Pedrosa, Marquez). Tapi, juga sangat mungkin komposisi itu dipecah Italia (Rossi) macam tahun lalu. Podium rutin musim ini menjadi garansi The Doctor untuk manggung lagi. Menjadi lebih seru lantaran dua anak Italia lainnya juga punya potensi ke podium, yakni Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang Ducati GP15-nya konsisten di garis depan.

Tiga Spanyol akan melawan tiga Italia dalam berebut tiga tempat di podium. Yang berenam itulah yang ditunggu aksinya! Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Saatnya Pedrosa Podium Lagi

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Penting Buat Rossi Start di Front Row, Fight Sejak Awal

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Matador vs The Doctor, Duel Lorenzo – Rossi Yang Tertunda

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Stoner Muncul Lagi, Geber RCV Versi Jalanan

 

BAGIKAN