nhk

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Tanda Tanya Besar Buat Marquez

ManiakMotor –  Sulit memprediksi peluang Marc Marquez di GP Catalunya pekan ini. Sasarannya pasti kemenangan, sebab hanya itu cara agar tetap berada di jalur kejuaraan dunia. Reputasi tahun lalu yang super dominan sama sekali tak bisa jadi referensi tahun ini. Marquez sendiri mengaggukinya. Tak banyak yang bisa ia janjikan buat fans MM93 yang berbondong ke sirkuit yang 45 menit perjalanan dari rumahnya si Marc.

“Senang berlomba di depan publik Spanyol. Sayangnya, banyak pekerjaan besar yang harus dilakukan untuk persiapkan motor,” ucap MM yang baru raih sebiji kemenangan musim ini. RC213V spek 2015 memang sulit dijinakan MM. Tenaganya nggak kepegang sementara ini. Kalau sudah begitu jurus andalan Marquez sulit dijalankan, termasuk gelantungan di motor. Para mekanik Honda harus segera mengatasinya, agar bisa mengejat tertinggal 49 poin di klsemen sementara.

Tak ada kepastian apakah masalah teknis itu akan terobati di Catalunya. Yang bisa dipastikan adalah MM tak pernah menyerah,coba dan terus coba tarung sampai limit maksimal.

“Di Mugello saya lakukan itu dan akhirnya kecelakaan. Memang berisiko kala mengebut motor dalam situasi seperti itu. Tapi, Anda tak akan bisa menang jika gas tak dibuka. Harus coba segala kemungkinannya. Saya masih Marc yang sama,” tegas MM yang berjanji tak akan goyah dengan sikap itu, artinya siap all out  di Catalunya terlepas bagaimanapun nanti kondisi laju motornya.

“Kini saya harus berlomba di Catalunya, di depan rombongan fans club saya. Banyak yang harus dikerjakan untuk tingkatkan performa motor. Hanya bisa berharap hasilnya positif dan bisa menyuguhkan pertarungan yang hebat dan menarik ditonton,” imbuhnya.

Bukan hanya fans club, penonton di tipi pun menunggu hal yang sama. Ayo Kus, kasi perlawanan buat para joki M1! Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Spanyol vs Italia, 3 Lawan 3

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Saatnya Pedrosa Podium Lagi

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Penting Buat Rossi Start di Front Row, Fight Sejak Awal

MotoGP 2015 Jelang Catalunya: Matador vs The Doctor, Duel Lorenzo – Rossi Yang Tertunda

 

 

BAGIKAN