nhk

MotoGP 2015 Jelang FP1/FP2: Lorenzo Tahu Misano Kandangnya Yamaha, Bukan Hanya Rossi

ManiakMotor – Di jumpa pers wajib, Jorge Lorenzo cukup tenang dan menenangkan diri dengan kata-katanya. Kata dia, Misano di San Marino adalah rumah kedua Yamaha.  Kalau sebut rumah, dia bagian dari ‘warga’ Misano, hehe.

Artinya mentalnya tak akan kalah dengan  Valentino Rossi yang tuan rumah benaran, karena rumah benaran si Rossi hanya 10 km dari Misano. “Situasinya memang luar biasa dalam lomba kali ini, karena status klasemen. Tapi  punya  kesempatan baik di Misano yang masih Italia. Ini rumah kedua dari Yamaha,” jelas Lorenzo yang tertinggal 12 poin dari Rossi.

Di jumpa pers itu Lorenzo tak sebut-sebut Rossi, walau yang bersangkutan duduk di sebelah kirinya. Sebelum datang temu wartawan itu, Lorenzo sudah sebut-sebut Rossi akan kuat di Misano, karena dia sebagai tuan rumah. Tapi Lorenzo mengingatkan, dia juga sering juara di Misano di masa lalu. Tahun lalu dia kedua dan Rossi pertama.

Soal juara di Misano Lorenzo sudah tiga kali atau sama dengan Rossi. Itu didapat Lorenzo dari 2011 – 2013. “Bagi saya untuk memperebutkan 25 poin di setiap sirkuit sama saja dengan lomba yang lain. Utamanya harus mengatur diri, kru dan motor untuk mendapatkan hasil terbaik,” pungkas Lorenzo.

Lho katanya tadi Misano rumah kedua Yamaha, berarti  beda dengan sirkuit yang lain dong. Ah.., tunggu saja lombanya pada Minggu 13 September 2015. Sedangkan FP1 dan FP2 sudah berlangsung Juat 11 September  dan FP1-nya setelah Jumatan di Indonesia. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Misano Jelang FP1: Rossi Rada Grogi, Berharap Duel Hebat Lawan Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Misano: Duo GP15 Gemparkan Jalanan San Marino

MotoGP 2015 Jelang Misano: Lorenzo Tetap Yakin Kalahkan Rossi Di Klasemen

MotoGP 2015: Rossi Pertajam Rear Wheel Steering Jelang Misano

MotoGP 2015 Jelang Misano; Mantap Penguasaan Rossi Terhadap Sirkuit, M1-nya Mendukung

BAGIKAN