nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Akhirnya Bradl ke Aprilia, Pasar Jerman Terjaga

 

 

ManiakMotor – Pasti sudah Stefan Bradl membesut motor pabrikan Aprilia GP-RS pada sisa musim 2015. Ia bela pabrikan Italia, tapi sesungguhnya ini juga manuver Dorna Sports untuk menjaga pasar mereka di Jerman.

Begitu tim Bradl sebelumnya (Forward Yamaha) bermasalah dan tidak berangkat ke GP Indianapolis, rider Jerman itu memang langsung kasak-kusuk mencari tim baru. Kasus pemilik tim Forward Giovanni Cuzari yang ditangkap polisi Swiss dalam kasus korupsi, penggelapan pajak, dan pencucian uang menurut Bradl adalah persoalan tersendiri. Yang ia inginkan hanyalah terus membalap dan akhirnya memutus kontrak dengan Forward agar negosiasi dengan tim lain bisa dilakukan.

Kebetulan pula Aprilia sudah kehilangan Marco Melandri pasca GP Assen sehingga test rider Michael Laverty yang dimainkan pada GP Sachsenring. Maka, Bradl pun didorong menjadi rider pengganti. Bukan hanya karena skill dan pengalaman jurdun Moto2 2011 itu yang berguna, tapi yang tak kalah penting adalah menjaga pasar MotoGP di Jerman karena sekarang Bradl adalah satu-satunya rider negeri asal VW Kodok itu.

Itu pula sebabnya Dorna pun diyakini turut mengusahakan mulusnya perpindahan Bradl. Macam kodok yang suka lompat-lompat, begitu pula perjalanan Bradl sejak 2012 di MotoGP. Sudah tiga kali berganti tim, yakni LCR Honda, Forward Yamaha dan kini Aprilia.

“Kesepakatan dengan Aprilia sudah didapat. Saya siap ke Indianapolis dan berusaha fit 100% saat FP1,” kata Bradl yang masih dalam masa pemulihan akibat crash di Assen dan kemudian absen di Sachsenring yang notabene home race-nya.

Demikianlah Brosist ceritanya, langkah ke Aprilia memang sudah terduga sejak awal. Jika Dorna punya kepentingan, semua bisa diatur. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Lebih Favorit Ketimbang Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Biaggi Dukung Bradl ke Aprilia, Langsung Main Di Amrik

MotoGP Jelang Indianapolis: Dorrr… The Doctor Rossi Pun Mulai Tembak-Tembakan

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Capirossi Saja Unggulkan Rossi Raih Jurdun

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Bradl Tinggalkan Forward Yamaha, Dibidik Aprilia dan Ducati?

BAGIKAN