nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Biaggi Dukung Bradl ke Aprilia, Langsung Main Di Amrik

 

ManiakMotor – Stefan Bradl sudah resmi putus kontrak dengan tim Forward Yamaha. Lagian bosnya nggak jelas sih, hehe. Maka statusnya sebagai free agent membuat langkah pindah ke tim pabrikan Aprilia semakin terbuka.

Sasaran juara dunia Moto2 pada 2011 itu ke Aprilia mendapat sokongan penuh dari Max Biaggi. The Roman Emperor yang enam kali juara dunia dengan 5 di antaranya bersama Aprilia (termasuk 2 kali jurdun WSBK) memang berpengaruh besar di Aprilia. Saat ini, misalnya, ia turut mengembangkan Aprilia RS-GP sebagai besutan masa depan pabrikan Italia itu.

Menurut Biaggi yang saat ini sedang berlaga di WSBK Malaysia dengan status wild card, Bradl adalah pembalap tepat untuk memperkuat Aprilia pada sisa kompetisi 2015. “Ia pekerja keras dan siap 100%. Ia tahun ini menggebar Yamaha dan dalam tiga tahun sebelumnya dengan Honda RC213V. Jadi, Stefan tahu motor kencang dan bagus yang saat ini tengah dibayang-bayangkan Aprilia. Ia bisa kasi gambaran soal sasis dan mesin yang kompetitif,” tutur Biaggi yang sampai kini menjadi musuh Valentino Rossi.

Pembicaraan serius tengah berlangsung antara Bradl dengan Aprilia yang baru kehilangan Marco Melandri. Di Sachsenring, test rider Michael Laverty diturunkan berpasangan dengan Alvaro Bautista. Kini posisi Laverty berpotensi besar diambil alih Bradl, mulai seri terdekat di GP Indianapolis.

“Saat ini Aprilia RS-GP bukanlah motor kompetitif di MotoGP. Tapi setelah 3 atau 4 balapan saya yakin Bradl akan beri kejutan, hanya saja jangan berharap langsung masuk 8 atau 10 Besar. Itu sangat sulit saat ini,” tambah Biaggi.

Lha iyalah, Aprilia baru masuk MotoGP kan? Ya sabarlah kalah muluAndro

BACA JUGA

MotoGP Jelang Indianapolis: Dorrr… The Doctor Rossi Pun Mulai Tembak-Tembakan

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Bradl Tinggalkan Forward Yamaha, Dibidik Aprilia dan Ducati?

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Capirossi Saja Unggulkan Rossi Raih Jurdun

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Cari Aman, Lorenzo Curi Kesempatan

Moto3 Jelang Indianapolis: Vinales Dipecat, Lorenzo Dapatkan Promosi

BAGIKAN