nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Bradl Tinggalkan Forward Yamaha, Dibidik Aprilia dan Ducati?

 

 

ManiakMotor – Ini bukan soal loyalitas, tapi soal profesi dan priuk nasi. Kira-kira begitu prinsip Stefan Bradl yang tega meninggalkan Forward Yamaha kala team owner Giovanni Cuzari masih ditahan polisi Swiss.

“Saya tak ingin duduk saja dan jadi penonton. Saya ingin ke Indianapolis dan duduk di atas jok motor,” ujar rider Jerman itu pada speedweek.com, portal balap motor milik manajer pribadinya.

Bradl yang gagal tampil di kandang, GP Jerman, lalu akibat cidera saat celaka di Assen mengaku kini sudah pulih dan bisa fit 100% pada saat FP1 di Indianapolis, Jumat (7/8). Ia dikabarkan tengah bernegosiasi dengan tim pabrikan Aprilia untuk gantikan Marco Melandri yang sudah pisah dari Aprilia.

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi Aprilia untuk menyandingkan Bradl dengan Alvaro Bautista dalam timnya. Selain itu, ternyata Bradl juga dilirik tim Pramac Ducati. Sayangnya bukan untuk seri sisa musim ini, tapi untuk musim 2016.

Lirikan itu diakui Francesco Guidotti selaku pemimpin tim Pramac. “Betul, Stefan menjadi opsi kami 2016,” katanya tanpa menyebut apakah Bradl akan gantikan Danilo Petrucci atau Yonny Hernadez yang jadi pembalap Pramac Ducati saat ini.

 

Manuver Bradl ini ditengarai tak lepas dari campur tangan Dorna. Promotor MotoGP itu perlu mempertahankan eksistensi Bradl karena ia satu-satunya pembalap Jerman saat ini di MotoGP. Kepentingannya tak lain dan tak bukan adalah pasar Jerman lewat live televisi. Ditunggu saja, akankah Bradl tampil di Indy? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Cari Aman, Lorenzo Curi Kesempatan

Moto3 Jelang Indianapolis: Vinales Dipecat, Lorenzo Dapatkan Promosi

Kabel Gas Macet CBR1000RR, Penyebab Stoner Celaka Di Suzuka 8H 2015, HRC Minta Maaf

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Punya Otak Macam Komputer, Begitu Kata Pak Galbu

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Tak Punya Duit, Forward Yamaha Gagal ke Amrik

BAGIKAN