nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Capirossi Saja Unggulkan Rossi Raih Jurdun

 

 

ManiakMotor – Bukan karena sesama Italiano, tapi ini fakta Valentino Rossi sedang memimpin poin di paruh musim. Itu bikin Loris Capirossi yakin si Rossi akan meraih gelar dunia tahun ini. Lantas, macam apa peluang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez?

Capirossi yang sekarang menangani masalah safety di MotoGP, tentu bukan orang sembarangan menebak juara dunia, kendati dia bukan Tuhan, hehe. Doski mengaku terpesona oleh kiprah The Doctor sepanjang tahun ini. Bukan karena umur Rossi yang sudah 36 tahun, tapi karena tiga hal berikut.

“Ia kencang dan kompetitif di lintasan. Kekuatan mentalnya luar biasa, dan ia tak pernah bikin kesalahan sendiri,” kata Capirossi yang pernah jaya di kelas 250 CC dan jadi lawan Rossi di kelas primer. Maksud dia tak bikin kesalahan, Rossi sangat teliti dan apik setiap event. Tidak memasakan diri, kalau dirasa nggak sanggup. Kalee begitu.

Jika M1 konsisten apalagi bisa dikembangkan lagi pada paruh kedua kompetisi, Capirossi pastikan akan sulit membendung The Doctor. Pengalaman panjangnya di kelas para raja membuat Rossi lebih mampu memenej dirinya.

Kala tertinggal saja mentalnya tak goyah, apalagi sedang leading tentu akan lebih mudah baginya ‘meneror’ mental lawan. “Saya favoritkan Valentino jadi juara dunia 2015 meskipun Jorge (Lorenzo) akan fight habis-habisan dan lakukan apa saja,” ucap mantan rider Ducati yang sekarang berusia 42 tahun itu.

Marquez gimana Bang? “Poinnya sudah terlalu jauh tertinggal. Asalkan Valentino dan Jorge tak membuat kesalahan fatal, sangat berat bagi Marquez untuk mendekat,” tegasnya.

Lihat saja nanti deh. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Bradl Tinggalkan Forward Yamaha, Dibidik Aprilia dan Ducati?

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Cari Aman, Lorenzo Curi Kesempatan

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Punya Otak Macam Komputer, Begitu Kata Pak Galbu

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Tak Punya Duit, Forward Yamaha Gagal ke Amrik

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Mulai Beraksi Dengan SE YZ450F

BAGIKAN