nhk

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Home Race Terakhir Buat Hayden?

 

ManiakMotor – Perasaan campur aduk mengiringi langkah Nicky Hayden ke GP Indianapolis 2015 pada 7-9 Agustus. Mungkin saja itu home race terakhir juara dunia MotoGP 2006 tersebut.

Kala membesut motor pabrikan Honda dan Ducati sampai saat ini main di Open Class, Indianapolis selalu jadi trek istimewa buat Hayden. Inilah sirkuit yang murni home race-nya sebagai satu-satunya pembalap AS di ajang MotoGP saat ini. Doski lebih merasa tuan rumah sungguhan di Indianapolis, dibandingkan trek Amrik lainnya macam Austin maupun Laguna Seca yang terakhir dipakai tahun lalu.

Kontrak dua tahunnya bersama tim Aspar Honda mungkin tak diperpanjang akhir musim nanti. Berarti mungkin akhir karir Hayden di MotoGP sekaligus penampilan terakhir di Indianapolis. Tentu saja Hayden ingin tampil istimewa di kandang sendiri, tapi apa daya tunggangan Honda RC213RS miliknya kalah bersaing dengan joki Open Class lainnya.

Bahkan melawan rookie Jack Miller dengan besutan sama pun kalah. Saat ini hayden baru petik 8 poin dan berada di urutan 21 klasemen sementara. Itupun hanya unggul 1 poin dari rekan setimnya, Eugene Laverty.

Tak salah kalau Hayden mulai pesimis untuk bertahan di MotoGP. “Tapi, kita lihat saja bagaimana perkembangan berikutnya. Yang jelas, saya masih ingin balapan,” kata mantan juara AMA Superbikeyang terkenal di Amrik.

Rumor mengatakan ia bakal beralih ke WSBK pada musim 2016. Soal ini doski takmembantah, juga tak mengiyakan. Lain soal kala disinggung bakal balik ke AMA, ia buru-buru membantah.

So, kemungkinannya lebih condong ke WSBK. Bertahan di MotoGP sepertinya sulit. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Mayoritas Gigi Rendah, Ujian Lagi M1 Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Hadapi Paruh Kedua, Begini Strategi Rossi

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Sirkuit Amerika Akan ‘Dilepas’ Rossi?

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Hanya Libur Seminggu, Habis Itu Latihan Keras

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Hanya Libur Seminggu, Habis Itu Latihan Keras

 

BAGIKAN