nhk

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Ikut Tes Misano, Ducati Gaspol 250 Lap

ManiakMotor – Tim pabrikan Italia, Ducati, juga lakoni dua hari tes di Misano, berbarengan dengan tim Repsol Honda. Hasilnya juga oke, nggak jauh-jauh dari hasil Honda yang ikut ngetes di tempat sama.

Fokus Ducati hanyalah pengembangan teknis dan bikin rancangan set up untuk GP San marino pada September mendatang. Andrea Dovizioso berkonsentrasi membenahi perangkat elektronik di Desmosedici GP15-nya, sementara Andrea Iannone lebih berkutat pada penggunaan ban agar lebih tahan lama saat balapan.

Keduanya dikabarkan melahap total 250 laps dan itu menggambarkan betapa para joki GP15 bekerja ekstra keras untuk meningkatkan performa. Catatan waktu terbaik diraih Dovizioso, yakni 1:32,5. Itu sudah jauh lebih kinclong dari torehan tahun lalu, tapi masih kalah setengah detik dari Marc Marquez yang tengah uji motor 2016-nya di trek sama.

“Tes ini sangat berharga. Kami bisa fokus pada satu persoalan tertentu yang selama ini tak bisa kami benahi karena tak cukup waktu,” kata Dovi yang merahasiakan area pembenahan yang dimaksud.  Yang jelas, belakangan Si Dovi ini sudah nggak pernah naik podium sebagaiama di tiga seri awal sebagai runner up. Poinnya di klasemen pun sudah disalip Iannone.

Iannone sendiri berkonsentrasi penuh mencari solusi agar daya tahan ban motornya semakin tangguh saat balapan. Jika daya tahannya bisa diperpanjang di atas 20-an maka pertarungan ke podium semakin lancar dan bukan tak mungkin juga bisa ikut fight merebut kemenangan.

Sayangnya, ia belum dapatkan apa yang diinginkan. “Setidaknya sudah terkumpul informasi penting untuk pengembangan selanjutnya. Itu yang bikin saya puas,” tegas rider muda Italia itu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Test Misano: Baru Uji Coba, Honda RC213V 2016 Lampaui Rekor Misano

MotoGP 2015 (Jelang Indy): Laverty Belum Pasti, Aprilia Tarik Anak Moto2

MotoGP 2015 Tes Misano: Di Dekat Rumah Rossi, Marquez dan Pedrosa Siapkan RC213V Spek 2016

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Team Owner Diciduk Polisi, Nasib Forward Yamaha Tanda Tanya

MotoGP 2015 Viñales: Suzuki Payah Akselerasinya Di Sachsenring

 

 

BAGIKAN