nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Juragan Dibekuk Polisi, Rider Forward Yamaha Mulai Waswas

 

 

ManiakMotor – Konglomerat Italia Giovanni Cuzari masih ditahan polisi Swiss terkait penggelapan pajak dan pencucian uang. Masa depan tim Forward Yamaha belum jelas, bahkan belum ada kepastian ikutan GP Indianapolis minggu depan.

Para pembalap Forward macam Stefan Bradl dan Loris Baz di kancah MotoGP jelas jadi waswas. Begitupun Simone Corsi dan Lorenzo Baldasarri di kancah Moto2. Semuanya hanya bisa menunggu apa yang akan terjadi setelah seminggu lamanya juragan mereka ditahan polisi.

Yang paling gundah adalah Baz, rookie MotoGP pindahan dari WSBK. Doski sedang menikmati musim debutannya dengan gemilang. Tak cuma lebih kinclong dari pembalap utama Bradl, tapi Baz adalah pesaing utama Hector Barbera (Avintia Ducati) dalam persaingan gelar juara Open Class 2015. Saat ini keduanya menempati posisi teratas klasemen Open Class.

“Saya hanya bisa berharap segala sesuatunya baik-baik saja hingga akhir musim. Soal kasus bos saya tak tahu menahu, hanya tahu kasusnya sebagaimana diungkap media,” ucap Baz yang hanya selisih 4 poin dari Barbera dalam perburuan trofi Open Class.

Ia akui belum ada kejelasan timnya memasuki seri Indianapolis. Begitu pula agenda kontrak baru 2016,harus tertunda akibat kasus yang membelit Cuzari. “Target saya sih bertahan dalam Forward musim depan dan dapatkan motor yang lebih kencang. Semoga saja ada perkembangan positif,” harapnya.

Marco Curioni, manajer Tim Forward Racing, sudah dipanggil promotor Dorna maupun IRTA (International RacingTeam Association) untuk membahas kemungkinan tampil di Indianapolis. Tapi, Curioni tak bisa apa-apa karena rekening keuangan tim semuanya atas Cuzari dan saat ini semuanya tengah diblokir bank.

Di sisi lain muncul kabar kalau Bradl sudah pastikan tak akan hadir di Indianapolis dan tengah fokus mencari dana sendiri untuk tampil pada seri selanjutnya di Brno, Rep. Ceko. Andro

BACA JUGA

Suzuka 8 Hours 2015: Juaranya Yamaha Lewat Espargaro, Smith Dan Nakasuga

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Celaka di Suzuka 8H, Stoner Balik ke MotoGP Tetap Jadi Isu

Suzuka 8 Hour 2015: Stoner Kecelakaan Berat, Sementara Pasukan Pol Espargaro/Smith Ke-2

Suzuka 8 Hours 2015: Pol Bawa Yamaha Pole, Stoner Ke-4, Yudhistira Kedua Sejarahnya Indonesia

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Mayoritas Gigi Rendah, Ujian Lagi M1 Rossi dan Lorenzo

 

 

BAGIKAN