nhk

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Kejar Rossi dan Lorenzo, Marquez Mulai Kerja Sabtu Ini

 

ManiakMotor – Jumat (24/7) menjadi hari terakhir Marc Marquez berleha-leha. Sabtu(25/7) mulai fokus menyongsong GP Indianapolis di Amrik, 7-9 Agustus. Libur musim panas sebenarnya dilalui MM tak sepenuhnya berlibur. Ia rutin olah fisik dengan berenang dan main sepeda.

Hanya sebentar libur, ia mengaku menikmati hari liburnya bersama keluarga dan terlebih dengan sang adik, Alex Marquez. “Kami sering bersama bepergian ke berbagai negara, tapi kami tak bisa menempatkan diri sebagai turis dan mengunjungi berbagai tempat. Kami punya tujuan masing-masing. Dalam beberapa hari ini kami bisa melakoni banyak hal bersama, tapi siapa yang peduli soal apa saja yang kami kerjakan. Itu tak penting buat orang lain, tapi sangat penting buat kami,” ujar MM menyebut Alex, jurdun Moto3 2014 yang kini main Moto2 dan selalu bersama mengikuti Grand Prix ke berbagai negara.

Pada Sabtu nanti, MM mulai kerja serius mempersiapkan diri ke Indianapolis. Seperti biasanya, ia akan pelajari berbagai rekaman lomba untuk cari referensi membangun set-up motor maupun taktik dalam balapan.

Soal tunggangan, MM akui sudah nyaman dan temukan permainan aslinya di atas RC213V gado-gado yang kombinasi spek 2014 dan 2015. Memang belum 100% macam motornya pada edisi 2014 karena masih ada kekurangan pada bagian belakang yang acap kekurangan grip. “Sedikit demi sedikit saya yakin akan tertanggulangi. Roda belakang masih kurang mantap saat masuk tikungan, namun sudah jauh membaik dibandingkan model sebelumnya,” katanya.

Seperti janji sebelumnya, motivasi MM sekarang adalah meraih kemenangan di setiap seri. Doski nggak mau mikir ribet soal kejuaraan dunia. Yang penting menang, terlepas nantinya akan jurdun lagi atau tidak.

Itu cara berpikir yang benar dan satu-satunya cara mengejar poin Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di papan klasemen. Tertinggal 65 poin dari Rossi dan 52 angka dari JL, memang hanya kemenangan yang bisa membuka peluang MM menjadi juara dunia kembali. Itu akan dimulai dari seri Indianapolis.

Mungkin nggak ngejar? Yang jawab adalah The Doctor. “Pikiran konyol kalau mengabaikan Marc saat ini di kejuaraan dunia. Saya yakin ia akan bangkit di paro kedua dan akan pergunakan peluang sekecil apapun,” ucap Rossi yang sudah persiapkan strategi khusus melakoni 9 partai sisa di depan.

Seperti apa startegi The Doctor, nantikan pada artikel berikutnya. Di mana, ya di portal ini Bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Hanya Libur Seminggu, Habis Itu Latihan Keras

MotoGP 2015: Ducati Siap Bawa Penumpang di GP Inggris

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Berhasil Membangun M1, Modal Layani Marquez

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Separuh Musim Rossi Baru Keluarkan Kemampuan 90%, Loh..!

BAGIKAN