nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Kepepet 13 Poin dari Rossi, Lorenzo Masih Sibuk Promosi

 

ManiakMotor – Menghabiskan liburan di California, AS, sembari olah fisik. Tapi, Jorge Lorenzo tak langsung ke Indianapolis yang juga adanya di Amrik. Doski justru terbang ke bagian lain Amerika, yakni Brasil di Amerika Selatan. Bukan latihan Bro, tapi promosi!

JL dua hari penuh (Sabtu dan Minggu kemarin) di Sao Paolo, kota kelahiran banyak pesepakbola top dunia. Ia memenuhi undangan Yamaha Motor doBrasil (YMDB) dalam rangka promosi Yamaha YZF-R3. Motor ini beberapa bulan lalu sudah dijajal JL di Thailand, kini hadir di Brasil untuk kali pertama.

Motor itu  dirakit di Indonesia, tapi tidak dijual di sini karena 300 cc sudah kena pajak barang mewah. “Motor ini sangat mudah dihendling, terutama di tikungan. Mesinnya pun mantap, Yamaha sudah lakukan pekerjaan brilian dalam produk ini,” ucap JL di hadapan puuhan jurnalis setelah ‘ngebut’ dengan R3 di Sirkuit Velo, Sao Paolo. 

Karena berada di negeri sepakbola, tak lupa JL pun dihadiahi jersey kuning kebanggaan tim Samba. So pasti pakai nomor punggung 99, nomor kramat JL di lintasan MotoGP. 

Dari Brasil, JL langsung menuju Indianapolis dalam rangka ronde ke-10 MotoGP. JL wajib menang di Indy atau setidaknya finish di depan Valentino Rossi agar posisi di kalsemen bisa rapat lagi. Soalnya, JL punya beban defisit 13 poin dari Rossi. 

Ditunggu hasil akhirnya, itu selisih poin akan berkurang atau malah bertambah. Jika nambah, semoga tak ada alasan terlalu capek jalan-jalan ya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Marquez Tak Berambisi Kejar Rossi

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Marquez Bidik Kemenangan Ke-700 Buat Honda, Rossi Punya Peran

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Akhirnya Bradl ke Aprilia, Pasar Jerman Terjaga

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Lebih Favorit Ketimbang Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Biaggi Dukung Bradl ke Aprilia, Langsung Main Di Amrik

BAGIKAN