nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Lorenzo Sambut Tantangan Rossi

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo pun mengaku sudah isi ulang ‘baterai’-nya untuk jalani paruh kedua kompetisi. Usai setengah main ini mulai start dri Indianapolis, Amrik dan sesi latihannya sudah mulai 7 Agustus di sana. Fokusnya adalah Valentino Rossi.

Menggunakan musim libur di California (AS) dan Sao Paolo (Brasil) sebelum mendarat di Indianapolis, JL mengaku bukan sekadar alan-jalan dan promosi. Ia tetap lakukan persiapan fisik. Ia mengaku sadar 9 laga sisa sangat vital dalam perburuan gelar.

JL masih sangat berpeluang bersaing dengan Valentino Rossi di papan klasemen. Lha wong, cuma tertinggal 13 poin. “Saya merasa sangat nyaman dan kondisi fisik benar-benar prima menyongsong seri Indy. Kakter trek ini tak termasuk yang saya sukai,” kata JL yang berharap pengaspalan ulang sirkuit pada tahun lalu bisa lebih sesuai dengan daya cengkeram ban yang ia butuhkan.

Ia memprediksi dirinya dengan Rossi dan Marquez akan bertarung ke podium dan ia nyatakan sudah siap 100%. Dalam rilis Movistar Yamaha, JL sama sekali tak sebut-sebut musuh lamanya Dani Pedrosa. Padahal, DP yang sudah sembuh total dari cidera tangannya punya reputasi bagus di Indianapolis, trek 16 tikungan yang 10 diantaranya belok kiri dan hampir semuanya berkarakter tikungan lambat.

“Saya tak suka karakter sirkuit meski pernah juara di sini. Tak tertutup kemungkinan fight melawan Marc dan Valentino. Harus fokus sepanjang persiapan dan raceday agar dapat tambahan poin signifikan di klasemen,” ujar JL lagi. 

JL minimal finish di depan Rossi jika memang sulit melawan Honda nantinya. Nah, pertarungan dua joki M1 ini akan jadi menarik karena Rossi pun punya prinsip yang penting finish di depan Lorenzo. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Marquez Akui Kalah Mental

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Siap Mainkan Taktik Catenaccio

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Pedrosa Bisa Ganjal Marquez di Kejurdun

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Dukungan Cewek Indonesia Untuk Marquez

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Yakin Makin Kencang, Bangat..!

BAGIKAN