nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Marquez Akui Kalah Mental

 

ManiakMotor – Bahwa morosotnya Marc Marquez di paruh musim ini, semata mental. Itu telah diduga sebelumnya dan suarakan sendiri oleh portal ini. Bayangkan, tahun lalu jumawa dengan 13 kemenangan dalam 18 race, tapi tahun ini sampai 9 seri lalu baru dapat 2 juara.

Ndak usah pusing-pusing cari jawabannya Masbro, karena MM sudah beri jawaban pada tulisan-tulisan terdahulu. Sebab yang salah, kata Marquez mental bertarungnya yang belum kuat saat dapat cobaan. Kepercayaan dirinya di atas motor langsung anjlok. Itu bermula dari tahun lalu saat dirinya tak mampu tampil apik di paruh kedua kompetisi.

Di paruh pertama, tahun lalu ia menang 10 kali beruntun beruntun dari seri pembuka GP Qatar sampai Indianapolis. Tapi, setelah itu hanya bisa menang 3 kali dalam 8 seri sisanya. Di Misano dan Aragon malah finish ke-15 dan 13, sedangkan di Philip Island gagal finish.

Ternyata itu mempengaruhi mental Marquez. Kepercayaan dirinya goyah. Dan, ironisnya terbawa hingga awal serial 2015. Motor memang masih cepat tapi ia merasa tak nyaman di atasnya. “Tadinya saya sempat kepikiran apakah karena riding style sudah berubah. Saya jadi meragukan diri sendiri dan itu membuat perjalanan di paruh awal jadi sangat berat,” katanya.

Kini doski menjamin keraguan macam itu sudah punah seiring dengan kebangkitannya di Assen, meski di tikungan terakhir kalah dari Valentino Rossi yang ia nilai kontroversial. Kepercayaan dirinya lantas makin tebal begitu RC213V miliknya tampil dominan dan juara di Sachsenring.

“Sekarang yang saya butuhkan hanyalah percaya pada diri sendiri dan Honda. Kami pasangan yang makin ke sini makin kuat. Saya kembali enjoy di atas motor,” tambahnya yang saat bercerita sudah di Amrik menghadapi ronde 10 MotoGP di sirkuit Indianapolis. Di sirkuit ini acaranya sudah mulai 7 Agustus di sana dan di sini sudah malam bangat sampai Sabtu subuh untuk sesi latihan pertama dan kedua. 

Dengan bekal itu Marquez pun optimis maju pilkada serentak..eh maksudnya maju ke Indianapolis dengan target meunang deuy! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Siap Mainkan Taktik Catenaccio

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Dukungan Cewek Indonesia Untuk Marquez

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Yakin Makin Kencang, Bangat..!

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Kepepet 13 Poin dari Rossi, Lorenzo Masih Sibuk Promosi

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Marquez Bidik Kemenangan Ke-700 Buat Honda, Rossi Punya Peran

BAGIKAN