nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Marquez Tak Berambisi Kejar Rossi

 

ManiakMotor – Tertinggal 65 poin bukan hal mudah dikejar dalam 9 ronde ke depan. Karena itu Marc Marquez tak punya target dan sama sekali tak berambisi melawan Valentino Rossi di kejuaraan dunia. Menyerah nih?

Anak muda Spanyol itu  realistis saja. Meski itu selisih poin masih bisa dikejar dari sudut hitung-hitungan, tapi hampir mustahil. Kalaupun menang di seluruh sisa permainan, ia belum tentu juara dunia jika The Doctor bisa finish runner-up di beberapa balapan.

“Target saya hanya menang dan menang di sisa kompetisi. Setelah itu lihat saja bagaimana akhirnya di klasemen. Saya nggak mikirin poin Valentino dan tak berambisi mengejarnya,” ucap MM jelang berangkat ke GP Indianapolis yang sesi latihan pembukanya berlangsung Jumat, 7 Agustus dinihari di Indonesia.

Doski tak salahkan siapa atau apapun soal jeleknya performa di paruh musim 2015. Ia sadar tak mungkin seorang pembalap bisa terus juara. Ada kalanya jeblok dan saat ini tengah ia alami. Tapi, ia percaya kesulitan yang ia lakoni justru akan membuatnya lebih kuat di kemudian hari. “Itu  pengalaman berharga. Saya masih 22 tahun, meski sudah juara dunia namun masih banyak yang harus dipelajari,” ucap jurdun MotoGP termuda sepanjang sejarah itu.

Soal GP Indianapolis, Marquez akui sangat bersemangat menyongsongnya dan yakin bisa menang untuk kali ketiga dalam tiga penampilan kelas primer di trek oval itu. Modalnya bukan semangat doang, tapi RC213V-nya sudah ‘semakin di depan’ berkat penggantian sasis ke model 2014.

Marquez harus menang di Indy. Andai Rossi finish ke-3 atau lebih, maka mau tak mau Marquez dan kubunya akan kembali mikir poin. Jika Rossi yang juara atau runner, ya sudahlah….! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Marquez Bidik Kemenangan Ke-700 Buat Honda, Rossi Punya Peran

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Akhirnya Bradl ke Aprilia, Pasar Jerman Terjaga

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Lebih Favorit Ketimbang Lorenzo

MotoGP Jelang Indianapolis: Dorrr… The Doctor Rossi Pun Mulai Tembak-Tembakan

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Capirossi Saja Unggulkan Rossi Raih Jurdun

BAGIKAN