nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Pedrosa Bisa Ganjal Marquez di Kejurdun

 

ManiakMotor – Sekali saja Dani Pedrosa finish di depan Marc Marquez maka selesailah sudah pertarungan MM di kejurdun. Tapi itu pun dengan catatan Valentino Rossi tak tertimpa sial dalam 9 laga sisa.

Joki RC213V memang harus rutin finish 1-2 macam di Sachsenring. Komposisi itu yang bisa menolong MM bangkit dari jurang klasemen di mana ia sudah tertinggal 65 angka dari Rossi.

Ironisnya, Pedrosa justru tengah berancang-ancang cari menang. Tidak untuk tarung di kejurdun karena peluangnya sudah tertutup, tapi demi reputasi diri sendiri. Tahun lalu ia hanya menang sekali, tahun ini sekalipun tidak, terlebih karena cidera arm pump yang mebuatnya absen tiga balapan.

“Saatnya saya fight kembali meraih kemenangan. Indianapolis tempat yang tepat meskipun agak sulit menentukan set up di sana,” kata Pedrosa yang juara di Indianapolis musim 2010 dan 2012 dan runner up pada 2011 dan 2013.

Fakta itu jelas membuat Pedrosa layak diunggulkan di Indianapolis, apalagi karakter sirkuitnya anticlockwise dengan 10 tikungan kiri (dan enam kanan) yang umumnya menguntungkan pembalap kidal macam dirinya.

Sejauh ini memang tak ada team order di kubu Repsol Honda, setidaknya yang terdengar ke luar tim. Dengan begitu Pedrosa bebas bertarung di lintasan melawan siapa pun, termasuk Marquez yang justru butuh pertolongannya saat ini.

Nah, jika omongan Pedrosa soal fight menjadi juara bisa dipegang tentu jadi penantian menarik. Itu sama siap mengganjal rekan satu timnya dalam perburun jurdun. Apa iya para juragan Honda membiarkannya jadi ‘beban’ Si Anak Emas Marquez saat balapan? Mari ditunggu raceday-nya pada Minggu (9/8) waktu Amrik atau Senin (10/8) dinihari di wilayah Pondoklabu dan sekitarnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Dukungan Cewek Indonesia Untuk Marquez

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Yakin Makin Kencang, Bangat..!

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Kepepet 13 Poin dari Rossi, Lorenzo Masih Sibuk Promosi

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Marquez Bidik Kemenangan Ke-700 Buat Honda, Rossi Punya Peran

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Akhirnya Bradl ke Aprilia, Pasar Jerman Terjaga

BAGIKAN