nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Hanya Libur Seminggu, Habis Itu Latihan Keras

 

ManiakMotor – Hanya tersedia tiga minggu buat leha-leha para pembalap MotoGP usai lomba di Sachsenring. Kedengarannya, libur musim panas tersebut tak digunakan sepenuhnya berfoya-foya. Terutama yang lagi memimpin poin macam Valentino Rossi atau teman setimnya Jorge Lorenzo, apalagi Marc Marquez yang masih berambisi juara dunia berurut tiga kali dengan cara kejar klasemen saat ini.

Rossi sebelum berlibur hanya memberi pesan pada MotoGP.Com, bahwa dia tak akan jalan-jalan keluar dari negaranya di Italia. Ya kegiatan masih dekat-dekat kampungnya. “Saya hanya seminggu penuh berlibur santai. Habis itu akan kembali berlatih,” jelas Rossi pada website resmi MotoGP tersebut dan mengabarkan hanya akan jemur-jemur di pantai dengan konco-konconya.

Dari situ ketahuan Rossi tidak akan sia-siakan waktu secuil pun guna membela posisi saat ini memimpin klasemen. Kesempatan dalam kesempitan, maksudnya memang begitu. Sejak lima tahun lalu Rossi tak pernah memimpin klasemen di paruh musim, baru kali ini lagi di edisi 2015. Lagian, Rossi cuma unggul tipis di klasemen dari teman setimnya di Movistar Yamaha MotoGP dari Horhe. Hanya lebih banyak 13 poin.Belum lagi atas kejaran Marquez yang mulai bangkit setelah babak belur menggunakan RC213V 2015.

Karena itu, libur Rossi nggak terlalu libur, eh, nyaman. Makanya dia hanya seminggu merenggangkan otot dan otak, habis itu asah lagi. Sebab, saat sama, musuh-musuh berat punya agenda latihan yang rapat juga. Malah sembari libur olah fisik. Seperti Lorenzo, memang doski jalan-jalan sampai ke Amrik, tapi dia bawa-bawa sepeda gunungnya untuk menjaga staminanya.  

Sedang Marquez malah seminggu setelah Sachsenring langsung tes motor di Misano. Marquez memang bilang usai Misano dia akan isitirahat  benaran, tapi siapa tahu juga masih main dirt track. Beda dengan Dani Pedrosa yang benar-benar holiday  usai test Misano. Maklum, di klasemen dia sudah tak berharap apa-apa kecuali menjalankan kontraknya dengan Repsol Honda Team sebagai pembalap yang dibayar.

Tapi tahu sendirilah si VR46, walau libur otaknya sibuk bersimulasi untuk mendongkrak motor dan dirinya. Sayang sampai saat ini Rossi belum mengabarkan jenis olahraganya. Kan biasanya dia upload di media sosialnya, terutama permainan dirt track bukan untuk modal potong jalur, tapi bikin tubuhnya makin luwes dan kuat menghendling motor. Ito

BACA JUGA

Jelang Suzuka 8H, Panitia Promosikan Tiga Joki MotoGP

MotoGP 2015: Ducati Siap Bawa Penumpang di GP Inggris

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Berhasil Membangun M1, Modal Layani Marquez

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Separuh Musim Rossi Baru Keluarkan Kemampuan 90%, Loh..!

MotoGP 2015 Test Misano: Suzuki Juga Dapat 1;32, Masih Kalah Dari Ducati

BAGIKAN