nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Mulai Beraksi Dengan SE YZ450F

ManiakMotor – Valentino Rossi tetap jaya di umurnya 36 tahu di MotoGP, resepnya main motor, tak jauh dari profesinya sebagai pembalap motor, hehe. Main-main dengan hobi sembari melambungkan namanya itu, dapatnya dari arena motocross, itu dulu.

Sekarang lebih tekun model flat track atau sirkuit tanah datar alias dirt track. Fokusnya pada keseimbangan handling dengan special engine. Itu agar tetap pelihara mengatasi akselerasi kasar ala  tanah yang bikin goyang-goyang motor setiap kali berakselerasi. Tapi saat begitu motor dipertahankan tetap di jalurnya. Skill itu tetap kental ada Rossi kala dia memainkan M1-nya. Bahkan di usia yang tidak muda bisa mengubah gaya balap demi tuntutan karakter motor masa kini.

Karena itu, kembali Rossi pegang special engine Yamaha YZ450F pada Minggu 26 Juli 2015 di sirkuit miliknya di Urbino, Italia. Dia mengabarkan sudah kembali berlatih keras di ranch miliknya yang dibikin sirkuit dirt track. Disebut kembali karena usai dari seri 9 MotoGP di Sachsenring ia istirahat dan berlibur. Seperti itulah foto-foto yang dikirim manajemen VR46 di sosmed.

Rossi mengajak anak didiknya di VR46 Riders Academy. Misalnya  Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassarri, Romano Fenati, Andrea Migno, Francesco Bagnaia dan sebagainya yang menyebar di Moto2 dan Moto3. Anak-anak itu sembari dilatih dan dijadikan musuh bayangan dalam simulasi balap.  Kan begitu yang sering diceritakan Rossi saat dia bermain dirt track. Malahan ada serinya sendiri setiap kali libur akhir kompetisi. Ito

BACA JUGA

 MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Juragan Dibekuk Polisi, Rider Forward Yamaha Mulai Waswas

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Celaka di Suzuka 8H, Stoner Balik ke MotoGP Tetap Jadi Isu

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Home Race Terakhir Buat Hayden?

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Mayoritas Gigi Rendah, Ujian Lagi M1 Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Hadapi Paruh Kedua, Begini Strategi Rossi

BAGIKAN