nhk

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Tak Punya Duit, Forward Yamaha Gagal ke Amrik

 

ManiakMotor – Tanpa juragan Giovanni Cuzari yang masih ditahan polisi Swiss, keuangan tim Forward Racing benar-benar kacau. Tim milik pengusaha Italia itu pun gagal menuju GP Indianapolis di Amrik pada 9 Agustus nanti.

Stefan Bradl dan Loris Baz selaku punggawa Forward Yamaha di Open Class MotoGP berikut Simone Corsi dan Lorenzo Baldassari di Moto2 dipastikan absen di seri Indianapolis. Keempatnya diharapkan bisa tampil kembali pada seri selanjutnya di GP Ceko, Brno, tapi itu pun masih berupa harapan belaka.

“Ini momen yang benar-benar gelap buat tim. Saya berharap Giovanni tak bersalah dan bisa kembali bersama kami,” ujar Manajer Tim Forward Marco Curioni yang pusing karena semua rekening tim atas nama Cuzari dan itu pun tengah diblokir karena doski ditengarai mengemplang pajak dan pencucian uang di Swiss.

Curioni makin pusing karena sponsor Forward saat ini malah terkesan menjauh karena kasus tersebut. Bahkan muncul kabar burung, Avintia selaku sponsor utama tengah berancang-ancang meninggalkan tim tersebut.

Pukulan berikutnya datang dari Bradl sang rider asal Jerman. Ia tengah menggalang dana sendiri untuk tampil di Brno. Dan, saat sama, Bradl diisukan bakal hengkang ke tim pabrikan Aprilia menggantikan posisi yang ditinggal Marco Melandri.

Baz yang tengah bersaing menjadi juara Open Class musim  ini punhanya bisa mengungkapkan kegalauannya lewat twitter. “Sayang sekali harus menyampaikan berita buruk buat kalian. Saya tak akan tampil di Indianapolis sehubungan dengan problem tim. Sungguh menyedihkan,” tulis Baz buat para follower-nya.

Ya,memang menyedihkan. Itu yang namanya gara-gara nila setitik, rusak susu sebelang! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Mulai Beraksi Dengan SE YZ450F

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Juragan Dibekuk Polisi, Rider Forward Yamaha Mulai Waswas

Suzuka 8 Hours 2015: Juaranya Yamaha Lewat Espargaro, Smith Dan Nakasuga

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Celaka di Suzuka 8H, Stoner Balik ke MotoGP Tetap Jadi Isu

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Mayoritas Gigi Rendah, Ujian Lagi M1 Rossi dan Lorenzo

BAGIKAN