nhk

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Apalagi Alasan Lorenzo? Eh Malah Memuji Rossi

 

ManiakMotor – Di Qatar alasan Jorge Lorenzo nggak podium karena spon helmnya yang melorot. Di Amerika punya alasan badan menggigil karena bronchitis. Di Argentina pada race 19 April lalu apalagi alasannya yang gagal maning naik podium. Padahal M1 teman setimnya yang dikebut Valentino Rossi sangat enak-enaknya di tiga trek tersebut, apalagi di Termas de Rio Hondo, waww…

Berarti Lorenzo nggak boleh beralasan soal motor dong.  Kan sudah terbukti di tangan Rossi soal ampuhnya M1.  “Jujur, saya sangat kecewa.  Sama sekalu tidak berharap finish kelima. Harapan saya dan semua orang untuk berjuang setidaknya podium. Saya tidak bisa memainkan M1 sebaik Valentino (Rossi) dengan ban belakang extra hard,” sesal  Lorenzo.

Lorenzo malah angkat topi dan menjempoli Rossi. Kata dia, Rossi sangat luar biasa menggunakan ban ekstra keras saat lomba. “Valentino saat ini dalam bentuk permainan yang luar biasa. Saya tidak bisa cepat dengan ban yang sama dengan Valentino. Mungkin saya membutuhkan ban yang lebih lembut ketimbang yang digunakan saat lomba,” tambah Lorenzo yang malah memuji setinggo langit The Doctor semberi berjanji  akan melawan di Jerez, Spanyol di ronde 4.

Berarti alasan di Argentina salah pilih ban. Kan begitu omongan Mas Lorenzo. Yang jadi pertanyaaan kenapa mau saja menggunakan ekstra keras bila yang lebih lembut dibutuhkan? Waduh, macam mana nih Mas Lorenzo. Apa nggak percaya diri dengan pilihan sendiri, ya? Ah nanti Lorenzo sendirilah yang akan jawab. Yang jelas ngelesnya kali ini soal salah pilih kompon.

Lorenzo sejak awal koar-koarnya menghadapi kompetisi 2015, bahwa dia akan tancap lebih awal untuk mengumpulkan pundi. Ini belajar dari kompetisi tahun lalu di separuh kompetisi dia pengumpul point terbanyak. Faktanya malah sebaliknya dalam tiga seri 2015 ini. Yah… paling tidak Lorenzo saat ini lebih tenang dengan berbagai  alasannya. Bahwa  di klasemen sementara dia lebih baik dari Marc Marquez, hehe. Kan Lorenzo di klasemen berada di posisi ke-4 dengan 37 poin dan Marquez di klasemen ke-5 dengan 36 poin.

Tunggu lagi janji Lorenzo dan alasannya di Jerez dalam rangka ronde 4 MotoGP 2015 yang sudah masuk Eropa. Ito  

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Termas, Argentina, 17, 18, 19 April 2015

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): Cruthclow Ungkap ‘Rahasia’ Honda, Utamakan Marquez, Perhitungkan Rossi

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): Marquez Mau ‘Tipu’ Rossi Soal Ban, The Doctor Nggak Ngaruh

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): M1 Rossi Kembali Ke Perfoma Asli, Jangan Percaya Latihan

BAGIKAN