nhk

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Beda Dengan Rossi, Marquez Anggap Lorenzo Bukan Teman

 

ManiakMotor – Hubungan Valentino Rossi dengan Marc Marquez acap terlihat hangat di trek MotoGP. Sering bercanda. Beda dengan sikap Marc terhadapJorge Lorenzo dan sebaliknya. Karena rivalitas sesama Spanyol?

GP Spanyol di Sirkuit Jerez selalu bikin semangat tersendiri bagi rider Spanyol. Mulai dari pembalap papan atas sampai medioker, semuanya punya agenda tampil apiknya di sirkuit teknikal yang kesohor itu. Semuanya ingin memuaskan fans dan sanak keluarga yang hadir di sirkuit. Tak terkecuali Marquez dan Lorenzo yang sampai saat ini masih berebut posisi sebagai rider paling top Spanyol.

Meski satu nusa dan satu bangsa, jangan harap MM dan JL bisa ‘bersilaturahmi’ saat balapan. Yang ada justru permusuhan tanpa batas. Jelang GP Jerez edisi 2015 ini, misalnya, luka lama musim 2013 kembali dioprek-oprek untuk ramaikan tensi persaingan jelang lomba. Pada tahun itu, GP Jerez geger karena tubrukan MM dengan JL di R13 yang baru diberi nama kehormatan Jorge Lorenzo Corner. MM menyikat seniornya itu dengan cara sama kala Valentino Rossi menyentil Sete Gibernau (jagoan Spanyol kala itu) pada musim 2005. Belakangan MM mengakui, ia berkali-kali nonton ulang rekaman duel Rossi vs Gibernau dan mencontohnya saat mendapati momen yang sama melawan JL.

Tapi, harus diingat Brosist, itu adalah bibit permusuhan besar yang makin lama makin besar antara keduanya. Reputasi Jl sebagai jurdun 2010 dan 2012 langsung ternoda oleh insiden itu, terlebih karena MM adalah rookie pada musim itu. Kau tahu sendirilah, kemudian Marquez melejit sebagai rider Spanyol paling hot lantaran menjadi jurdun termuda sepanjang sejarah.

Meski tengah didera cidera kelingking kiri, peluang  terjadi duel MM dengan JL terulang pada edisi Jerez 2015 pada akhir pekan ini. Keduanya menjadi andalan Spanyol di kelas para raja karena Dani Pedrosa kali ini tak bisa melibatkan diri. Keduanya pun tengah membutuhkan poin-poin vital untukmengejar Rossi di klasemen. Saat ini JL urutan 4 dengan poin 37 sedangkan MM di posisi 5 dengan poin 36.

Jadi, selain The Doctor, JL sangatlah jelas menjadi ancaman tersendiri buat Marquez. Head to head antara mereka jadi daya tarik tersendiri. Keduanya pastinya sudah siap. Lantas, bagaimana sebenarnya MM memandang JL yang lebih tua 5 tahun darinya? “Kami sama-sama tarung di kejuaraan dunia dengan tensi persaingan yang tinggi. Ia tidak seperti teman. Kami tak makan malam atau minum bersama. Hubungan kami tak dekat. Tapi, tak apa, bersikap profesional saja,” ucap MM dalam bagian wawancara panjangnya dengan The Guardian.

Sebaliknya dengan Rossi yang sejatinya juga wajib dimusuhi MM karena Rossi adalah joki Yamaha seperti halnya JL. Mereka itulah musuh berat Honda yang dibela MM. “Valentino teman saya. Tahun lalu saya berkunjung ke ranch miliknya di Italia dan kami menikmati latihan bersama dirt track. Tapi, saat balapan, saya akan melawannya habis-habisan,” tegas MM.

Ayo ditunggu raceday pada Minggu (3/5) nanti, siapa yang bakal habis-habisan? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Marquez Bilang Kesempatan Terakhir Buat Rossi

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Masih Pakai Perban, Marquez Siap Beraksi di Jerez

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Rossi Penguasa Jerez, Incar kemenangan Ke-9

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Angin Berpihak Pada Valentino Rossi, Kelingking Marquez Patah

MotoGP 2015 Jelang Jerez: The Doctor Pastikan Marquez Main, Tapi Tidak 100%

BAGIKAN