nhk

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Rawan, Mesin Segar Marquez Tinggal 2 Unit

ManiakMotor – Baru tiga balapan dari 18 jadwal 2015 yang digelar, Marq Marquez sudah buka kardus 3 mesin RC213V-nya. Rawan, karena tim pabrikan hanya punya jatah lima mesin per setahun. Rata-ratanya 1 mesin dipakai 3 – 4 event. Itu kalau kelimanya sehat dalam artian nggak ada yang rontok.

Riskan dengan sisa hanya 2 mesin segar mengarungi kompetisi yang menyisakan 15 balapan. Pastilah hal beginian jadi pemikiran khusus tim teknis yang mengelilingi Marquez. Harus berhemat bro!

Mesin ketiga Marquez terpaksa dibuka pada sesi kualifikasi GP Austin lalu karena memang harus ganti. Saat itu mesin RC213V ngadat jelang masuk lintasan. Tolonhg diingat, dengan mesin baru itulah Marquez bikin rekor lap GP Austin dengan gaya rodeo, para koboi Texas di atas kudanya.

Sebagai perbandingan, pesaingnya di Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, baru buka dua mesin masing-masing sampai GP Argentina lalu. Sejauh ini yang paling royal ‘membuang’ mesin adalah Marco Melandri (Aprilia) yang telah membuka 5 unit mesin. Tapi, ya maklumlah, di luar Honda dan Yamaha, tim lain memang punya jatah maksimal sampai 12 unit. Lagi pula Aprilia tengah dalam proses membangun.

Meski begitu situasinya belum masuk katagori kritis. Tiga mesin yang sudah dibuka tersebut masih dalam status bisa dipakai ulang dan tentunya setelah diperbaiki sesuai regulasi yang berlaku. Tapi apapun itu jadi tantangan tersendiri bagi MM93 yang jelas tak sedominan tahun lalu. Musim ini ia harus layani perlawanan mantap dari Yamaha dan Ducati, dan bisa jadi sampai akhir musim.

Seru ya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Masuk Trek Eropa, Rossi Yakin Balapan Makin Hot

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Pedrosa Belum Pikir Balap, Cuek Senggolan Marquez Vs Rossi

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Simpan Rahasia, Marquez Ingin Terus Baikan Dengan Rossi

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Rossi Akui Belajar Dari Marquez, Kini Harus Pelajari Dovizioso

BAGIKAN