nhk

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Rossi Incar Podium Ke-200, Tunggu Taktik Pak Galbusera

 

ManiakMotor  – Sudah dibilang kemarin-kemarin, angina lagi di pihak Valentino Rossi. Tiga kali podium dalam tiga ronde awal 2015 adalah bukan angina-anginan, tapi itu angina segar, kalau nggak boleh disebut angina surga.  Target selanjutnya ya tetap podiumlah, tempatnya pada ronde 4, GP Jerez beberapa hari lagi yang raceday 3 Mei 2015.

Rossi sudah dijamin seharusnya percaya diri tinggi dengan dapat angin dua kemenangan masuk pada kempetisi Eropa. Itu bikin dia posisi teratas di klasemen. Serial Eropa akan start dari Circuito de Jerez, selanjutnya berputar ke LeMans, dan Mugello yang kandangnya The Doctor. Lalu Catalunya, Assen dan Sachsenring. Setelah itu terbang lagi ke benua Amrik untuk GP Indianapolis untuk memaksa kamu begadang.

Selanjutnya balik lagi ke Eropa. “Sangat menyenangkan kompetisi kembali berputar di Eropa. Sebagian  besar sirkuitnya saya sukai. Tiga balapan terdahulu benar-benar positif meskipun treknya sangat sulit dan selama ini kurang cocok buat Yamaha. Semua berkat kerja keras tim dan tren positif itu yang harus kami lanjutkan ke Jerez,” ucap Rossi lewat rilis tim Yamaha.

Edisi Jerez kali ini sangat spesial buatnya. Jika naik podium lagi maka itu adalah yang ke-200 kalinya sepanjang karir The Doctor.  Wuihhhh, mantap ya! Tentu saja itu jadi target dalam rangka meraih gelar juara dunia musim ini, jika didapat maka jurdun ke-10 buat Rossi. “Kompetisi masih sangat panjang,” kilah Rossi yang merasa saat ini terlalu dini memprediksi gelar 2015.

Dalam kesempatan sebelumnya ia tak menampik kesempatan juara dunia memang terbuka. Ia menunjuk   spesifikasi M1-nya sekarang ini di atas angina. Itu motor mau diberii ban medium, hard dan bahkan sangat keras. Itu pula kecerdikan si chief mechanic Silvano Galbusara merangkai setingan sesuai gaya balap The Doctor. Rossi memang layak bertumpu kepada Pak Galbu yang sedang tockcer otaknya.

Kecemerlangan Pak Galbu terbukti dalam dua kemenangan, di GP Qatar dan Argentina. Performa  di Qatar tak lain  karena Pak Galbu perintahkan ganti rantai motor M1 jelang balapan.  Memang hanya rantai tapi kan di MotoGP berpengaruh soal ukuran matanya.  Selanjutnya di Argentina, Pak Galbu ini pula yang berjudi dengan ban belakang berkompon ekstra keras dan Brosist sekalian tahulah hasil akhirnya. “Silvano sudah punya data di semua sirkuit dan sudah tambah pengalaman setahun,” puji Rossi soal sosok di belakang layar itu.

Untuk meredam jagoan tuan rumah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo plus ancaman Ducati, taktik macam apa yang akan diterapkan duet Pak Galbu dan Rossi untuk dapat angin, kali ini? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Songsong Podium Ke-200 Kali Dari Valentino Rossi

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Beda Dengan Rossi, Marquez Anggap Lorenzo Bukan Teman

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Marquez Bilang Kesempatan Terakhir Buat Rossi

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Masih Pakai Perban, Marquez Siap Beraksi di Jerez

BAGIKAN