nhk

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Simpan Rahasia, Marquez Ingin Terus Baikan Dengan Rossi

 

ManiakMotor – Pulang ke Barcelona, Spanyol, Marc Marquez merasa perlu bertemu secara khusus dengan wartawan negerinya. Ia  beri penegasan kalau bukan Valentino Rossi yang jadi penyebab insiden di GP Argentina.

Di Spanyol para fans fanatik MM masih meributkan kontroversi itu. Banyak yang menganggap insiden itu terjadi karena The Doctor pasang ‘jebakan Batman’ dengan sedikit goyang kanan sebelum banting stang M1-nya ke tikungan kiri. Dengan asumsi itu maka yang terjadi sesungguhnya adalah roda belakang M1 yang senggol roda depan RC213V. Bukan MM yang senggol motor VR46, kira-kira begitu dalam benak fans setia MM93.

“Tak sedikit pun terlintas di benak saya kalau itu semua akibat perbuatan Valentino. Itu murni racing incident, yang kadang menguntungkan dan kadang merugikan Anda. Seperti saya katakan di Argentina, saya banyak belajar dari kasus itu. Valentino idola saya dari dulu dan sampai sekarang banyak hal yang harus saya pelajari dari dirinya. Saya masih sangat muda dan tetap dalam proses belajar,” imbuh MM seolah mengajak fansnya agar tak memojokkan sang idola dalam kasus tersebut.

Ditanya apa yang ia pelajari dari aksi Rossi di Termas de Rio Hondo, MM menyebut hal utama adalah kecerdikan The Doctor memilih ban ekstra keras. Dia bisa menyerang di bagian akhir balapan. Katanya teknik itu sangat rumit dengan modal sangat sabar separuh lomba. Itu perlu dipelajari lebih dalam.

“Ada hal lain yang saya petik dari Valentino saat itu, tapi untuk yang satu ini biarlah saya simpan sebagai pengetahuan dan pengalaman tersendiri,” imbuh MM, malah bikin banyak orang jadi penasaran. Kira-kira apa ya yang disembunyikan? Apa berkaitan dengan sebutan ‘jebakan Batman’ itu yang ahlinya memang Rossi dari dulu?

Karena rahasia, ya cuma MM yang tahulah! “Yang jelas, saya dan Valentino adalah pembalap profesional. Kami bisa membedakan kehidupan di dalam dan di luar balapan. Saya harap kejadian ini tak mempengaruhi hubungan kami agartetap baik-baik saja,” harapnya.

Meski sekarang tertinggal 30 poin dari Rossi, MM merasa peluangnya menjadi jurdun 2015 masih sangat terbuka karenamash ada 15 ronde balapan. “Dalam 6 balapan awal 2013, saya urutan 3 klasemen di bawah Dani (Pedrosa) dan Jorge (Lorenzo). Tertinggal 30 poin dari Dani, tapi buktinya di akhir musim bisa jadi juara dunia. Secepatnya lupakan Argentina dan fokus ke Jerez,” tandas MM yang pastinya akan bikin perhitungan ulang dikandang sendiri mingu depan.

Ayo, cepat laksanakan! Enak tuh ditonton dan ditulis. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Rossi Akui Belajar Dari Marquez, Kini Harus Pelajari Dovizioso

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): Perang Ban Rossi vs Marquez, Begini Analisa Bridgestone

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Aksi Rossi Sesuai UU Lalulintas Di Argentina

MotoGP 2015 Jelang Jerez: Apalagi Alasan Lorenzo? Eh Malah Memuji Rossi

BAGIKAN