nhk

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Bautista Lemes, Aprilia Batal Pakai SSG di Prancis

 

ManiakMotor – Tim pabrikan Italia, Aprilia, memastikan tak pakai SSG (Seamless Shift Gearbox) pada GP Prancis di LeMans pekan ini. Mereka ingin luncurkan peranti canggih itu di home race GP Italia, akhir Mei.

Itu sontak bikin Alvaro Bautista lemes. Ia sudah kadung girang saat menguji SSG-nya kala tes Jerez. Terasa nyaman kala itu, sampai ia bilang itu SSG mirip dengan milik Honda yang terpasang di RC213V. Bautista bisalah membandingkan karena ia mantan pembalap Gresini Honda.

 

Tadinya Bautista berharap bisa pakai itu barang di LeMans, sirkuit yang membuatnya harum musim 2014 karena nongol di podium bersama Marc Marquez dan Valentino Rossi. Itu satu-satunya podium Bautista di LeMans dan ketiga sepanjang karir MotoGP-nya sejak 2010. Dua podium lain diraih musim 2012.

 

Tadinya juga doski berharap bisa tarung ke level 10 Besar. Dengan girboks seamless diyakini lebih mantap menekuk 14 tikungan LeMans  karena membutuhkan akselerasi deras sekeluarnya di beberapa tikungan lambat.

 

Akhirnya Bautista pun ubah target.  “Yah, bisa dapat poin lagi seperti sudah bagus meski tetap mencoba ke urutan lebih depan,” ujar rider Spanyol itu yang sudah sumbang 2 poin berkat posisi 15 Besar di GP Austin dan Argentina. Itu sekaligus poin perdana Aprilia sejak comeback di MotoGP.

Memang baru 2 angka, tapi itu  lebih brider baik dari rider senior Marco Melandri yang belum mencicipi poin. Andro

 

Baca Juga

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): GP15 Kecelakaan, Iannone Terkapar, Positif ke Prancis

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Gak Pakai Latihan, MM93 pun Wajib Kejar Rossi

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Usai Rehabilitasi, Pedrosa Ingin Secepatnya Uji Diri

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Baku Hantam Sesama M1, Rossi atau Lorenzo?

 

BAGIKAN