nhk

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Cuaca Buruk atau Baik, Lorenzo Ingin Gulung Rossi dan Marquez Lagi

ManiakMotor – Jorge Lorenzo sudah berubah brosist. Sejak menang di Jerez, JL jadi enak diajak ngomong. Tak lagi banyak cembetut seperti tiga ronde awal.

 

Ya, semangat JL memang kini berlipat-lipat. Kalau di Argentina ia ogah-ogahan diwawancara wartawan dan jawabnya pun pendek-pendek saja, sekarang berubah. Sudah banyak cakap dan penuh percaya diri.

Itu yang ia perlihatkan pasca JP Spanyol dan kembali diperlihatkan jelang GP Prancis.

“Aku tak mau terbebani pikiran masalah poin. Aku hanya ingin dapatkan setingan bagus dan tarung kembali untuk menang. Menang di Jerez (dengan menggulung Marquez dan Rossi) jadi momen penting dan sangat percaya diri. Motorku lagi bagus-bagusnya dan akan menggebernya sebaik mungkin di semua sesi, dri hari ke hari, dari tikungan satu ke tikungan lainnya,” beber JL yang punya memori paten di LeMans dengan tiga kemenangan di kelas MotoGP. Keyakinan diri Jl memang beralasan, terutama berkat performa M1-nya yang dominan di Jerez maupun tes resmi sehari sesudahnya.

“Karakter lintasan LeMans sangat beda dengan Jerez. Tapi, saya dan Yamaha punya tradisi bagus di sini. Saya pikir peluang menang sangat terbuka.”

Soal cuaca LeMans yang acap berubah antara kering dan basah, sampai hujan lebat sekalipun, JL mengaku sudah siap sepenuhnya.

“Kita tak pernah bisa tahu bagaimana cuaca LeMans. Tapi, apapun kondisinya aku sudah siap tampilkanpermainan terbaik,” tegasnya lagi.

Mungkin saja doskitak mikir poin. Tapi, kalau mau tetap berada di jalur jurdun,Jl memang harus menggulung Rossi dan Marquez. Untuk memepet The Doctor di puncak klasemen sekaligus ngacir menjauh dari kejaran Marquez. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Percaya Diri Pol, Rossi Harapkan Duel Asyik Versus Marquez

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): GP15 Kecelakaan, Iannone Terkapar, Positif ke Prancis

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Bautista Lemes, Aprilia Batal Pakai SSG di Prancis

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Gak Pakai Latihan, MM93 pun Wajib Kejar Rossi

BAGIKAN