nhk

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Dorna Ingin Rossi Balapan Selama Mungkin

ManiakMotor – The Doctor memang bikin MotoGP tak lagi tidur. Sejak Valentino Rossi muncul lagi jadi pemenang, komunitas MotoGP sedunia langsung bergairah. Dua tahun belakangan terjadi peningkatan drastis para penonton di sirkuit maupun tayangan televisi.

Pujian yang berdasarkan fakta itu disampaikan bigbos Dorna Carmelo Ezpelata dalam sebuah wawancara panjang dengan Majalah Cycle World. Pemilik hak komersial MotoGP yang berteman dekat dengan bos F1 Bernie Ecclestone itu menegaskan kontribusi Rossi dalam membangunkan gairah MotoGP yang sempat memudar.

“Valentino sangat dan sangat penting. Itu bukan pandangan pribadi, tapi fakta yang diakui diseluruh dunia bahwa ia adalah pembalap fantasitis. Ia berperan besar menghidupkan olahraga ini,” tegas Opa Ezpelata yang juga mantan pembalap di masa mudanya.

Peran Rossi bukan hanya karena bisa bikin balapan menggiurkan, tapi juga dalam rangka membangun aturan-aturan MotoGP agar lebih menghibur dan kepeduliannya yang tinggi pada aspek keselamatan. Ia sangat peduli pada keamanan pembalap secara keseluruhan. “Dorna membentuk Komisi Keselamatan setelah tragedi tragis yang menimpa Daijiro Katoh pada 2003. Valentino selalu ikut rapat. Ia satu-satunya pembalap yang selalu hadir, sejak saat itu sampai sekarang,” puji promotor MotoGP dan WSBK itu.

Ia juga sampaikan rasa kagum atas dedikasi The Doctor pada profesinya, terlebih karena ia sangat mencintai balapan. Rasa cinta itu yang membuatnya bisa bertahan dan bersaing dalam usia 36 tahun. Bahkan, Rossi pun sudah ingin perpanjang kontrak dua tahun lagi usai kontrak saat ini berakhir pada ujung musim 2016. “Mengapa hanya 2 tahun? Saya sudah 68 tahun dan tetap di sini. Saya ingin Valentino balapan selama mungkin,” tandasnya.

Ya mudah-mudahan sesuai doanya bos. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 Jerez (Jelang LeMans): Aprilia Luncurkan SSG, Katanya Mirip Punya Honda

MotoGP 2015 Jelang LeMans: Semangat Rossi Masuk ke Sirkuit Favorit

MotoGP 2015 Tes Jerez (Pasca Race): Yamaha Utak-Atik Variasi Set Up, Rossi Makin Kencang

BAGIKAN