nhk

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Ducati Dorong Hector di Open Class, Calon Juara

ManiakMotor – Ducati Corse super sibuk musim ini. Enam unit Desmosedici tampil garang dikelas masing-masing, baik pabrikan, satelit maupun Open Class (OP). Pokoknya all out dah!

Selain ubek-ubek Honda dan Yamaha di blantika pabrikan dan satelit, rupanya Ducati juga bergairah dalam pertarungan OP. Apalagi gelar juara 2015 terbuka lewat  Hector Barbera yang bela tim Avintia Racing. Lawannya, ya sama, anak Honda dan Yamaha juga.

Di luar dugaan, Hector tampil jumawa tahun ini. Ia sementara unggul atas Jack Miller (LCR Honda) yang besut RC213V-RS maupun Nicky Hayden (Aspar) dengan motor sejenis. Stefan Bradl (Yamaha Forward) pun sementara ini masih terseok padahal tahun lalu itu motor juara Open Class dengan joki Aleix Espargaro.

Ducati pun menghormti reputasi Hector dengan memberinya sasis baru di LeMans. Itu sasis spesifikasi GP14,1 yang selama ini dipakai tim satelit lewat Danilo Petrucci. Hector sudah coba kombinasikan sasis itu dengan motornya yang asli GP14. Ternyata cocok dan akan lanjut ke LeMans.

Hanya Hector yang diberi fasilitas itu. Rekan setimnya, Mike de Meglio, tetap pakai spek GP14 utuh meskipun kali ini tampil di negeri sendiri.

“Saat tes Jerez kami dapatkan set up yang lebihmumpunidengan sasisGP14,1. Tetap harus ngoto dalambalapan LeMans, namundengan sasis ini kami punya kesempatan dan kepercayaan diri lebih tinggi,” tegas Hector.

Ducati sendiri memang layak  memfasilitasi Hector yang tengah berburu gelar juara Open Class. Dalamkatagori ini ia memimpin klasemen dengan keunggulan 4 poinatas Miller, namun unggul jauh atas Hayden maupun Bradl yang jauh lebih senior.

Ducati sudah berbaik hati. Hector harus bayar itu di LeMans dengan prestasi. Andro

Baca Juga

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Instruksi Bos Dorna,Yang Kritik Rossi Harus Diam

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Cuaca Buruk atau Baik, Lorenzo Ingin Gulung Rossi dan Marquez Lagi

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Percaya Diri Pol, Rossi Harapkan Duel Asyik Versus Marquez

MotoGP 2015 (Jelang LeMans): Bautista Lemes, Aprilia Batal Pakai SSG di Prancis

BAGIKAN